JK Dukung Puan Maharani di Pilpres 2019

JK Dukung Puan Maharani di Pilpres 2019 Radar Aktual

Partai Demokrat terus menggadang-gadang Wakil Presiden (wapres) Jusuf Kalla (JK) ‎untuk menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019. JK bergurau, dirinya akan berbicara di lain waktu terkait keinginan Partai Demokrat itu. “Nanti lihat tempat lah,” kata mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Meski begitu, JK mengaku di Pilpres 2019 mendatang dirinya bakal mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk bisa terpilih lagi dua periode.

Dia bahkan bergurau kalau dirinya akan mendukung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. “Yang pasti dukung Pak Jokowi. Kalau Bu Puan mau saya juga dukung,” tuturnya.

Partai Demokrat berencana mengusung JK menjadi capres di 2019 mendatang. JK akan didampingi Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon duet JK-AHY adalah solusi untuk membuat politik Indonesia semakin sejuk. Jansen optimis partai lain bersedia bergabung dengan Demokrat untuk membuat koalisi JK-AHY.