Jelang F1 2022, Carlos Sainz Jr Masih Dipusingkan Kontrak Yang Belum Diperbarui Ferrari

Tim Scuderia Ferrari sejauh ini belum memberikan kontrak baru untuk Carlos Sainz Jr meski kerja sama mereka akan segera berakhir di pengujung Formula One (F1) 2022. Gara-gara hal tersebut, pikiran Sainz Jr pun terpecah, antara memikirkan kontrak serta mempersiapkan diri untuk menghadapi F1 2022.

Berbeda dengan rekan setim Sainz di Ferrari, yakni Charles Leclerc, rider asal Monako itu sudah mendapatkan kontrak jangka panjang. Sekadar informasi, Sainz memang hanya mendapat kontrak jangka pendek. Dia datang pada 2020 lalu dengan kontrak berdurasi dua musim.

Pada musim 2021, Sainz berhasil berada di urutan kelima pada klasemen kejuaraan dunia dengan 164,5 poin dengan meraih empat podium. Pembalap Spanyol itu berada di atas rekan satu timnya, Charles Leclerc, yang bertengger di posisi ketujuh.

Hal itu tentu membuat banyak orang berharap Ferrari memberikan kontrak baru. Pasalnya, Sainz dianggap sudah beradaptasi dengan baik ketika menjalani musim pertamanya bersama Ferrari.

Walau demikian, Sainz mengakui jika proses negosiasinya dengan Ferrari masih belum berjalan. Namun, dia berharap agar negosiasinya dengan tim asal Maranello, Italia itu bisa segera berjalan.

“Sudah jelas bagi saya dan Ferrari. Kami senang dengan situasi sekarang dan ingin bekerja bersama di masa depan. Kami telah mencanangkan target untuk menyelesaikannya sesegera mungkin. Tetapi, masih belum ada yang disepakati,” kata Sainz dikutip Crash, Jumat (18/2/2022).

Untuk menghadapi persaingan di musim 2022, Ferrari pun kini telah meluncurkan mobil barunya, F1-75. Sainz pun mengaku lebih siap untuk menghadapi pertarungan di musim mendatang dengan mobil baru tersebut.

“Saya sudah jauh lebih siap pada musim ini. tahun lalu sudah bagus, karena dapat belajar bersama tim baru dan beradaptasi dengan lingkungannya. Saya terus belajar bagaimana Ferrari bergerak. Sekarang, saatnya membawa tim ke level selanjutnya,” tambahnya.

Terlepas dari itu semua, saat ini Sainz tetap berusaha fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi F1 2022. Apalagi Ferrari menatap F1 2022 dengan sangat baik bersama mobol F1-75 teranyar mereka. {okezone}