Kalah Telak 3-0 Dari Malaysia, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Gagal Juara BATC 2022

Tim putra Indonesia gagal juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Mendapati hasil ini, Aryono Miranat selaku pelatih PBSI untuk sektor ganda putra mengatakan tim putra Indonesia kalah secara terhormat.

Ya, Indonesia harus mendapat kekalahan cukup telak dari Malaysia dengan skor akhir 3-0. Partai final tersebut dimainkan di Setia Convention Centre, Selangor, Minggu (20/2/2022) sore WIB.

Pada pertandingan pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo harus tumbang dari Lee Zii Jia dengan skor 21-14, 12-21, dan 10-21. Kemudian di pertandingan kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-17, 13-21, dan 18-21.

Hingga di pertandingan ketiga, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga kalah dari Ng Tze Yong, 14-21 dan 15-21. Tentu saja, hasil tersebut sangat disayangkan, mengingat Indonesia gagal mempertahankan gelar keempat di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 di sektor putra.

Meski begitu, para pemain tetap layak mendapat sanjungan. Sebab, Indonesia memang menurunkan pemain muda pada ajang tersebut. Sementara Malaysia, mereka menurunkan pemain yang berlaga di Piala Thomas 2020.

Aryono selaku pelatih ganda putra memberikan sanjungan kepada para pemain muda Indonesia yang telah bekerja keras di ajang tersebut. Menurutnya, tim putra Merah Putih kalah secara terhormat dari Malaysia.

“Terima kasih atas perjuangan semua pemain. Kita kalah secara terhormat dari Malaysia yang mengandalkan tim Piala Thomas tahun lalu,” kata Aryono, dalam rilis PBSI, Minggu (20/2/2022).

Sementara itu, tim putri Indonesia berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Sayangnya, tim putra Merah Putih tidak bisa mengawinkan gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. {okezone}