Bos Mercedes AMG Petronas Toto Wolff Sesumbar Lewis Hamilton Bakal Menggebrak F1 2022

Kepala tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, yakin Lewis Hamilton bakal menggebrak Formula One (F1) 2022. Dia pun memberi peringatan kepada para pesaing Hamilton.

Diketahui, Hamilton sempat menghilang dari khalayak setelah kekalahan menyakitkan dari Max Verstappen (Red Bull Racing) di F1 GP Abu Dhabi 2021.

Saat itu, Hamilton merasa dicurangi pada akhir balapan lewat drama safety car yang sehingga dia pun gagal menjadi pemenang balapan dan juara F1 2021.

Akhirnya, Verstappen menjadi pemenang dan menyabet gelar juara untuk memutus dominasi Hamilton dalam beberapa musim terakhir. Setelah menghilang beberapa saat, pembalap asal Inggris itu kini sudah kembali untuk mentas di F1 2022.

Menatap musim 2022, Wolff mengatakan Hamilton akan kembali dengan mental yang lebih kuat. Menurutnya, jawara dunia tujuh kali itu sudah siap berperang dengan para pesaingnya, termasuk Verstappen pada musim 2022.

“Saya tidak pernah takut Hamilton akan berhenti (pensiun). Kami tahu di dalam tim, bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk merenungkan apa yang telah terjadi untuk memastikan dia bisa kembali dengan cara terbaik. Kami tidak khawatir tentang masa depannya,” kata Wolff, dilansir dari Racing 365 News, Selaa (22/2/2022).

“Apa yang dia lakukan adalah pilihan yang tepat. Dia menarik dirinya keluar dari kosmos (dunia) Formula 1 untuk sementara waktu dan menyingkir. Dia benar-benar mengisolasi dirinya sendiri,” sambungnya.

“Dia telah kembali dengan pola pikir yang hebat. Dia positif, bertekad, dan kemunduran yang harus dia hadapi hanya akan membuatnya kembali lebih kuat. Seperti yang saya katakan, dia dalam mode serangan!” tegas Wolff.

Sementara itu, Wolff dan kolega tengah bersiap menghadapi tes pramusim F1 2022. Tes tersebut akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada 23-25 Februari dan Sirkuit Internasional Bahrain, Bahrain pada 10-12 Maret mendatang. {okezone}