News  

Pemilu 2024 Ditunda, Margarito Kamis: Presiden Kalau Sudah Lama Hampir Pasti Dia Gila!

Pakar hukum tata negara, Margarito Kamis, mengomentari isu Pemilu 2024 yang akan ditunda. Menurutnya, hal tersebut berbahaya, karena presiden jika terlalu lama menjabat akan menjadi gila.

Pernyataan tersebut disampaikan Margarito Kamis dengan tegas, dirinya menolak usulan penundaan Pemilu 2024 yang isunya 1 sampai 2 tahun.

Margarito Kamis sangat menyayangkan adanya usulan tersebut, menurutnya seorang presiden jika sudah menjabat terlalu lama akan cenderung gila dan menjadi tirani.

“Pembatasan masa jabatan presiden, membatasi, mencegah agar jangan jadi bajingan!,” ujar Margarito Kamis dalam video yang diunggah channel youtube Refly Harun pada Senin, 28 Februari 2022, dengan judul ‘Pemilu 2024 Ditunda? Margarito Kamis: Presiden Kalau Sudah Lama Pasti Dia Tirani’.

“Agar presiden tidak menjadi penindas!,” ujar Margarito Kamis melanjutkan.

“Kalau sudah lama, dia cenderung dia tirani!,” ujar Margarito Kamis melanjutkan.

“Presiden kalau sudah lama, hampir pasti dia gila!,” ujar Margarito Kamis melanjutkan.

Kemudian, Margarito Kamis menyampaikan pendapatnya soal teori kerja para pemimpin yang tirani. Menurutnya, presiden tirani bekerja dengan dua cara.

Pertama, ialah presiden tirani yang bekerja dengan menggunakan hukum untuk menindas lawan politik, dan kedua ialah menggunakan senjata langsung untuk menghabisi lawan politiknya.

“Dan tiran-tiran di dunia ini bekerja dengan dua cara, pakai hukum libas lawan-lawan dan pakai senjata melibas lawan-lawan,” ujar Margarito Kamis melanjutkan. {terkini}