Usai Bawa Persib Bungkam Persija 2-0, Robert Rene Alberts: Kami Memang Layak Menang

Robert Rene Alberts menilai Persib Bandung layak menang atas Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2021/22. Pada Rabu (1/3) malam, Persib membungkam Persija 2-0.

Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh striker asing mereka, David da Silva. David da Silva membobol gawang Persija masing-masing di menit 15 dan 84.

Robert menilai timnya memang layak menang di pertandingan ini. Selain mencetak dua gol, Persib juga punya beberapa peluang membobol gawang Persija.

”Menurut saya kami layak menang karena punya banyak kesempatan mencetak gol dan akhirnya bisa mencetak dua gol malam ini,” kata Robert dalam konferensi pers usai pertandingan.

Robert menilai kedua tim sempat gugup di pertandingan ini. Wajar, sebab laga Persija vs Persib adalah duel panas sarat gengsi. Namun, Persib bisa keluar dari situasi sulit hingga akhirnya mencetak gol.

”Kedua tim sedikit tidak berkembang, seperti kesulitan memecahkan kebuntuan saat melancarkan serangan-serangan. Kemudian, agak nervous juga keduanya,” terang Robert.

”Ada kesempatan mencetak gol, maka kebuntuan itu akhirnya hilang. Kami punya beberapa kesempatan bagus untuk mencetak gol,” dirinya menambahkan.

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 57 poin. Sementara Persija turun ke peringkat kedelapan dengan 38 poin. {kumparan}