Lautaro Martinez Cetak Hattrick Saat Cukur Salernitana 5-0, Inter Rebut Takhta Liga Italia

Inter Milan sukses merebut takhta usai mempecundangi Salernitana di laga pekan ke-28. Dihelat di San Siro, Sabtu (5/3) dini hari WIB, Lautaro Martinez cs menang besar 5-0.

Gol kemenangan Nerazzurri diborong oleh Lautaro Martinez (22′, 40′, dan 56′) dan Edin Dzeko (64′ dan 69′). Di lain sisi, Salernitana tak mampu berbuat banyak meladeni kekuatan Inter.

Dengan hasil ini, Inter sementara merebut puncak dari Napoli dengan raihan 58 poin. Sementara, Salernitana terus menjadi juru kunci dengan 15 angka yang tak bertambah.

Susunan Pemain Inter Milan vs Salernitana

Inter Milan XI: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Dumfries; Dzeko, Lautaro Martinez.

Salernitana XI: Sepe; Mazzocchi, Dragusin, Fazio, Ranieri; Kastanos, L Coulibaly, Ederson, Verdi; Mousset, Djuric.

Jalannya Laga Inter Milan vs Salernitana

Inter langsung tancap gas di laga ini. Setelah beberapa peluang, gol pembuka akhirnya datang dari kaki Lautaro Martinez pada menit ke-22. 1-0 Inter unggul.

Membangun serangan dari sisi kiri penyerangan, bola dioper dari kaki ke kaki sebelum diterima Barella dan diteruskan ke Martinez yang lolos jebakan offside. Sempat mengontrol bola, bola sepakan Martinez sukses menghujam sisi kanan gawang Salernitana.

Lagi, kerja sama Barella dan Martinez sukses menggandakan keunggulan Inter di menit 40. Umpan Barella sukses dituntaskan Martinez menjadi gol lewat sepakan kaki kiri di kotak penalti. 2-0 pasukan Simone Inzaghi menjauh dan menutup babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, Martinez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56. Berawal dari serangan balik di sisi kanan penyerangan, Barella memberi bola kepada Dzeko.

Dzeko lantas mengirimkan umpan menyusur tanah ke kotak penalti Salernitana yang mampu disambar dengan sepakan Martinez. 3-0 Inter nyaman.

gelandang Inter Milan Nicolo Barella (kanan) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Salernitana di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (4/3/2022). Foto: Miguel Medina/AFP

Pemain anyar Inter, Robin Gosens, masuk di menit 62 dan langsung memberi assist untuk gol Edin Dzeko dua menit setelahnya.

Gosens memberi umpan ke Barella di sisi kiri penyerangan, bola kembali ke kaki Gosens yang menusuk ke kotak penalti sebelum memberi umpan ke Dzeko yang tinggal menyontek bola di muka gawang. 4-0 Inter tak terbendung.

Tak butuh waktu lama, Dzeko mencetak gol keduanya di menit 69. Berawal dari serangan balik, bola dari Martinez menuju Barella dan dioper ke Dumfries yang berlari di sisi kanan penyerangan.

Umpan terukurnya ke kotak penalti langsung disambar dengan sepakan Dzeko dan berbuah gol kelima Inter.

Tak ada gol lain tercipta hingga laga usai, kemenangan 5-0 Inter menutup laga ini dan membawa mereka sementara mengusir Napoli dari puncak klasemen. {kumparan}