Tak Pikirkan Kontrak Lagi, Max Verstappen Kini Fokus Incar Gelar Juara Dunia F1 2022

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku dirinya kini bisa lebih fokus mengincar gelar juara dunia Formula One (F1). Hal itu tak terlepas dari fokusnya yang sudah tak terpecah memikirkan kontrak lantaran sudah diikat Red Bull hingga musim 2028.

Awalnya, kontrak Verstappen bersama Red Bull baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, menyusul prestasi sang pembalap yang menjadi juara dunia F1 2021, Red Bull tak ragu memberikan perpanjangan kontrak.

Pembalap berpaspor Belanda tersebut menerima perpanjangan kontrak dengan durasi lima tahun atau hingga 2028. Berkat itu, ia pun kini ingin memanfaatkan waktunya untuk terus mengejar kemenangan dan menambah gelar juara dunia.

“Meski telah menjadi juara dunia, ambisi saya masih tetap sama. Yaitu memenangkan balapan dan bersaing meraih lebih banyak gelar. Sekarang saya tak perlu memikirkan kontrak lagi,” kata Verstappen dikutip RN365, Senin (7/3/2022).

Verstappen merasa sudah nyaman bersama Red Bull. Hal itu pun membuatnya yakin menerima perpanjangan kontrak dan ingin menikmati waktunya bersama tim berbendera Austria tersebut.

“Semua sudah tahu berapa lama durasi kontraknya. Kami sekarang dapat bekerja bersama. Selain mengejar kemenangan dan titel, saya pikir penting untuk menikmati waktu dan bersenang-senang selama berada di F1,” ujarnya.

Kabarnya, Verstappen akan memiliki kontrak senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp767 miliar per tahun. Nominal ini serupa dengan yang didapatkan oleh Lewis Hamilton di Mercedes-AMG Petronas.

Dengan demikian, besar kemungkinan Verstappen akan tetap berada di Red Bull Racing hingga berusia 30 tahun. Perpanjangan kontraknya juga dikabarkan tidak menemui kendala karena kedekatan dirinya dengan tim.

Red Bull sendiri percaya Verstappen adalah pembalap yang menjanjikan. Tak heran jika mereka berani menyodorkan kontrak jangka panjang terhadap pembalap asal Belanda tersebut. {okezone}