News  

Usai Klaim Tampil di Paris Fashion Week, Geprek Bensu Banjir Hujatan Netizen Hingga Trending

Ayam Geprek Bensu menduduki trending topic Twitter pada Senin (7/3/2022). Hal itu dikarenakan mereka mengklaim tampil di Paris Fashion Week 2022.

Bukan banjir pujian, brand kuliner milik Ruben Onsu dan Jordi Onsu itu panen gunjingan. Pasalnya mereka dianggap memanfaatkan momen Paris Fashion Week 2022 yang dinilai mempermalukan Indonesia.

Hal itu bermula dari postingan Jordi Onsu yang memperlihatkan momen Geprek Bensu tampil di Paris Fashion Show tapi menuliskan Paris Fashion Week yang langsung digunjing.

“Puji Tuhan Ayam Indonesia pertama di Paris Fashion Week @geprekbensu @ruben_onsu,” tulis Jordi Onsu.

Para netizen langsung mencibir bahwa brand Indonesia terlalu berlebihan meski sebenarnya tak tampil di Paris Fashion Week 2022.

“‘Geprek Bensu ke Paris Fashion Week’ adalah hal paling jenaka yang pernah gue baca,” cuit netizen.

“Geprek bensu di paris fashion week? Lu kira lagi bazaar ramadhan,” cuit lainnya.

“Pada halu nih brand yang bilang tampil di PFW, Kaget juga gue waktu liat ada geprek bensu, anjiir halu banget,” sahut lainnya.

Kontroversi brand-brand Indonesia yang mengklaim melantai di Paris Fashion Week 2022 jadi gunjingan warganet Twitter.

Terlebih brand-brand lokal itu mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Tapi ternyata sejak awal, Sandiaga Uno tidak mengklaim brand lokal tersebut tampil di Paris Fashion Week 2022.

Dalam konferensi pers “GEKRAFS Paris Fashion Show” yang digelar pada 18 Februari lalu, Sandiaga Uno memanfaatkan momentum Paris Fashion Week untuk membangkitkan ekonomi.

“Ini adalah momentum bagi kita untuk tampil, memberikan sinyal dan momentum kebangkitan ekonomi kita. GEKRAFS dan teman-teman fesyen desainer adalah penggerak ekonomi yang membuka lapangan kerja yang luas.

Sekarang masyarakat sedang sulit untuk mendapatkan peluang usaha dan lapangan kerja, tapi ekonomi kreatif justru memberikan peluang itu,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

Konferensi pers tersebut hanya menulis Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022.

Brand lokal yang tampil di Paris Fashion Show terdiri dari brand kecantikan hingga kuliner mulai dari SCARLETT x IKYK, Greenlight x Danjyo Hiyoji, 3 second x Ican Harem, La sabelle x Em En Hair Design,

Brand no brand, Yanti Adeni x Ayam Geprek Bensu, Shademulsk, Shade Signature, Deskranasda Banjar Baru, serta Chayra by Tika Ramlan.

Sayangnya terjadi misleading informasi para brand yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week 2022. Hal itu membuat publik mengira jika brand lokal tersebut benar-benar tampil di Paris Fashion Week 2022.

Kritikan keras dilempar keras oleh sejumlah tokoh soal klaim tersebut. Banyak yang menyayangkan dengan brand lokal dan para influencer yang dianggap telah membodohi masyarakat. {suara}