News  

Sukses Bangun BSD, Jadi Alasan Bos Sinar Mas Dhony Rahajoe Dipilih Jadi Wakil Kepala IKN

Presiden Jokowi memilih Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN mendampingi Bambang Susantono. Tenaga Ahli Utama KSP, Wandy Tuturroong menjelaskan salah satu alasan Jokowi memilih Dhony karena pengalamannya dalam mengembangkan kawasan kota mandiri BSD city.

“Pak Dhony kita lihat BSD-nya ya, karena kan BSD itu kan kota Satelit paling sukses kalau bisa dibilang. Saya ndak tahu ada enggak sesukses BSD,” kata Wandy saat dihubungi, Kamis (10/3).

Wandy pun yakin Dhony memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin ibu kota baru bersama Bambang Susantono.

“Saya kira pengalamannya cukuplah. Kan belum pernah ada juga orang yang memimpin kota futuristik seperti itu,” kata dia.

Lebih lanjut, Wandy menambahkan pengalaman Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe diharapkan dapat menjadi kombinasi yang baik untuk pembangunan IKN Nusantara.

“Jadi kalau kita berangkat dari pengalaman kedua orang ini, kombinasinya menurut saya cukup baik. Karena yang lengkap memang pas Pak Bambang sebagai Kepala Otorita,” tutup dia.

Dhony Rahajoe saat ini menjabat Managing Director President Office Sinarmas. Dia merupakan alumni Teknik Arsitektur ITB angkatan 1984. Dhony memang dikenal sebagai sosok yang ikut mengembangkan kawasan kota mandiri BSD City. {kumparan}