Duh! Indonesia Tak Punya Wakil Pebulutangkis di Semifinal German Open 2022

HASIL wakill Indonesia di perempatfinal German Open 2022 sudah diketahui. Dua wakil tersisa Indonesia sama-sama mengalami kekalahan dari lawan-lawannya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menelan kelahan dari wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Setelah memberikan perlawanan sengit selama 1 jam 6 menit dalam tiga game, Rinov/Pitha menyerah dengan skor 21-16, 16-21 dan 19-21.

Bermain di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman, Rinov/Pitha tampil apik sejak awal pertandingan. Mereka mampu memberikan tekanan pada Ellis/Smith sehingga unggul empat angka, 7-3.

Kemudian, pasangan Merah-Putih mendapatkan empat poin tambahan lewat smash-smash tajam yang dilancarkan Rinov. Mereka pun unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Tak menyerah begitu saja, Eliis/Smith memberikan perlawanan sengit usai jeda. Mereka berhasi mengembangkan permainan dan memangkas jarak menjadi 11-14.

Akan tetapi, Rinov/Pitha langsung bangkit sesudah itu. Mereka sukses mendulang banyak poin dari kombinasi serangan yang mereka lancarkan. Alhasil, mereka menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Berbeda dengan gim pertama, pasangan ranking 22 dunia itu tampil buruk pada awal gim kedua. Mereka sering membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal jauh 0-7.

Namun, Rinov/Pitha mampu meminimalisir kesalahan yang mereka buat sesudah itu. Hasilnya, mereka bisa mengejar ketertinggalan dan bahkan berbalik memimpin pada interval gim pertama dengan skor 11-10.

Usai rehat, pertandingan seru tersaji. Kedua pasangan tersebut jual beli serangan sehingga saling kejar mengejar poin hingga terus imbang di angka 16-16.

Sayangnya, Rinov/Pitha tampak kehilangan konsentrasi pada poin-poin kritis. Alhasil, Ellis/Smith memaksa pertandingan ditentukan dengan rubber game usai mencuri kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Pada gim penentu, pertandingan kembali berjalan menarik. Lagi-lagi kedua pasangan tersebut saling mengejar hingga akhirnya Tim Garuda unggul 11-8 pada interval gim ketiga.

Usai jeda, Rinov/Pitha sempat lengah sehingga Ellis/Smith bisa menyamakan kedudukan di angka 15-15. Sempat memimpin 17-15, pada akhirnya Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan sang lawan usai kalah 21-19 pada gim penentuan.

Sementara itu, satu pasangan lain adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Mereka kalah di perempatfinal dari wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson lewat pertarungan tiga gim berdurasi 58 menit dengan skor 17-21, 21-14 dan 18-21.

Bermain di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman, Sabtu (12/3/2022) dini hari WIB, Adnan/Mychelle memulai pertandingan dengan baik. Mereka bisa memegang kendali permainan sehingga ungul 7-4.

Akan tetapi, Hall/Macpherson mampu keluar dari tekanan. Mereka gantian menekan dengan serangan bola-bola cepat yang mereka lancarkah hingga akhirnya berbalik unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Usai jeda, Adnan/Mychelle kembali memberikan perlawanan sengit. Skor imbang pun terus terjadi hingga skor menginjak angka 15-15.

Sayangnya, pasangan ranking 31 dunia itu kurang konsentrasi pada poin-poin kritis. Alhasil, mereka membuat kesalahan beruntun sehingga kehilangan gim pertama dengan skor 17-21.

Pada Games kedua, Adnan/Mychelle langsung tancap gas lagi. Lewat kombinasi serangan smash dan drive yang mererka lancarkan, Hall/Macpherson pun terlihat kewalahan dan akhirnya tertinggal 3-7.

Setelah itu, Hall/Macpherson mampu bangkit dan mendekat dengan selisih satu poin. Namun, pasangan Merah-Putih tetap memimpin pada interval gim kedua dengan skor 11-9.

Usai rehat, Adnan/Mychelle terus memegang kendali permainan. Mereka terus menekan lawan dengan smash-smash keras mematikan yang dilepaskan Adnan sehingga unggul jauh 16-10.

Dominasi Tim Garuda semakin tak terbendung sesudah itu. Mereka pun memaksa Hall/Macpherson untuk bermain rubber game usai mencuri kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-14.

Pada gim penentuan, pertarungan sengit tersaji. Kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan dan terus imbang hingga poin berada di angka 8-8. Namun, berkat pertahanan solid dari Hall/Macpherson, Adnan/Mychelle, tertinggal 10-11 pada interval Games ketiga.

Usai sejenak turun minum, Adnan/Mychelle terlihat sudah kehabisan tenaga sehingga mereka sering memberikan poin cuma-cuma pada lawan dengan kesalahan yang mereka buat. Meski sempat mendekat, pada akhirnya mereka menyerah dengan skor 18-21 dari Hall/Macpherso pada gim ketiga. {okezone}