Sandy Walsh Akui Dikontak Persija Jakarta dan Bali United, Bakal Berlaga di Liga 1?

SANDY Walsh mengonfirmasi dikontak Persija Jakarta dan Bali United, bakal main di Liga 1? Medio pekan lalu, Sandy Walsh mendapat undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussels, Belgia.

Salah satu aktivitas Sandy Walsh selama di KBRI Brussels adalah menjalani sesi wawancara. Secara mengejutkan, Sandy Walsh sudah dikontak sejumlah klub Liga 1 2021-2022, dua di antaranya Persija Jakarta dan Bali United.

“Saya juga nonton di Liga Indonesia, karena nama saya sudah mulai muncul di Indonesia. Jadi klub-klub Indonesia sudah mulai memantau saya seperti Persija Jakarta dan Bali United. Mereka juga sudah mengontak saya. Jadi saya mencoba mengikuti perkembangan Liga Indonesia juga,” kata Sandy Walsh mengutip dari akun YouTube KBRI Brussels.

Apakah ini pertanda Sandy Walsh bakal melanjutkan karier di Liga 1? Bagi yang belum tahu, Sandy Walsh memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Sandy Walsh sendiri lahir di Brussels, Belgia pada 14 Maret 1995. Namun, ia besar dan berkembang di Belanda.

Ia sempat membantu Timnas Belanda juara Piala Eropa U-17 2012. Meski memilih membela Timnas Belanda, karier sepakbola Sandy Walsh justru terjalin di Belgia.

Sandy Walsh sempat membela sejumlah klub seperti Anderlecht, KRC Genk, Zulte Waregem hingga kini KV Mechelen. Bersama KV Mechelen, Sandy Walsh turun dalam 27 pertandingan Liga Belgia 2021-2022 dengan koleksi dua gol dan enam assist.

Catatan itu masuk kategori luar biasa. Sebab, posisi Sandy Walsh adalah fullback kanan. Berkat bantuan Sandy Walsh juga, KV Mechelen saat ini menempati posisi enam klasemen Liga Belgia 2021-2022 dari 18 kontestan, ketika kompetisi menyisakan tiga pekan lagi.

Tentu harapannya Sandy Walsh terus berkarier di Eropa. Sebab dengan tempaan sepakbola Eropa, kualitas Sandy Walsh dipercaya bakal terus berkembang dan itu penting bagi peningkatan kualitas Timnas Indonesia.

Harapannya Sandy Walsh segera mendapatkan paspor Indonesia. Rencananya, Sandy Walsh sudah bisa diturunkan saat Timnas Indonesia turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022. {okezone}