Puas Hasil Tes Pra Musim F1 2022 GP Bahrain, Charles Leclerc Puji Performa Ferrari F1-75 Miliknya

CHALRES Leclerc mengaku puas dengan performa mobil andalannya usai tes pramusim Formula One (F1) 2022 di Sirkuit Internasional Bahrain. Pembalap Scuderia Ferrari itu pun memuji kerja keras timnya, hingga bisa memberikan kualitas terbaik bagi mobil F1-75, yang ia gunakan melintas di lintasan.

Sebagaimana diketahui, tes pramusim F1 2022 GP Bahran berlangsung pada 10-12 Maret silam. Ketika menjalani sesi tes pramusim, Leclerc, kerap menjadi yang tercepat.

Di tes final hari ketiga (12 Maret 2022), Leclerc menempati urutan kedua. Ia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 32.415 detik selama melakukan 51 kali putaran. Terpaut 0.695 detik dari Max Verstappen yang berada di urutan pertama.

Hal itu menjadi bukti, bahwa Ferrari benar-benar memiliki potensi besar di F1 2022. Leclerc merasa mobil F1-75 bisa diandalkan melakukan banyak putaran. Bahkan pembalap 24 tahun itu menyebut ia tes pramusim tahun ini merupakan paling mulus selama kariernya.

“F1-75 tampil baik dan kami dapat diandalkan. Ini memungkinkan kami melakukan banyak putaran tanpa masalah. Itu pasti salah satu pramusim paling mulus yang pernah kami alami,” ujar Leclerc dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (14/3/2022).

Selain itu Leclerc pun mengatakan, Ferrari masih punya kejutan lainnya, setelah tes pramusim kali ini. Namun, ia tidak ingin berbesar hati. Dirinya waspada tim lain akan melakukan peningkatan jelang F1 2022 berlangsung.

“Kami belum 100 persen mengeluarkan kemampuan mobil, dan kami juga tidak tahu banyak tentang rival kami,” imbuh pembalap dengan nomor mobil 16 tersebut.

Red Bull dan Mercedes pun kembali menjadi rival yang diyakini telah mempersiapkan gebrakan pada F1 2022 Grand Prix (GP) Bahrain mendatang. Ia merasa Ferrari harus berhati-hati dengan dua tim tersebut.

“Red Bull telah membawa paket baru ke trek dan Mercedes jelas belum menunjukkan potensi penuhnya. Jadi kita harus hati-hati,” pungkasnya. {okezone}