Juluki Sirkuit Mandalika Surga, Tim Valentino Rossi Tak Sabar Ingin Beraksi di MotoGP Mandalika 2022

Tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46, antusias menyambut MotoGP Mandalika 2022. Pasalnya, Sirkuit Mandalika dipandang begitu indah oleh tim Valentino Rossi hingga menyebutnya seperti surga.

Ya, para pembalap MotoGP akan mentass di MotoGP Mandalika 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu 20 Maret 2022. Antusias itu pun ditunjukkan oleh pihak tim Valentino Rossi.

Hal itu diketahui lewat unggahan akun Instagram resmi Mooney VR46. Mereka mengunggah beberapa foto dua pembalap mereka, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi, ketika melaju di tengah indahnya sirkuit sepanjang 4,31 km itu dalam tes pramusim Februari 2022.

Lalu, terlihat di keterangan foto yang ditulis dalam bahasa Indonesia, tim asal Italia itu mengaku tak sabar untuk kembali bertarung di Mandalika. Bahkan, mereka menyebut sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu bagaikan sebuah surga karena menyuguhkan pemandangan alam yang memukau.

“Tak sabar bertarung lagi di surga,” tulis keterangan foto di Instagram, @vr46racingteam.

“Kita tidak menyangka bahwa hanya dalam 1 minggu lagi, kita akan melakukan balapan pertama kita di Indonesia!” bunyi lanjutan keterangan itu.

Sirkuit Mandalika memang memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Berada tepat di pinggir pantai, trek yang mulai dibangun pada Oktober 2019 lalu itu juga di kelilingi oleh perbukitan yang menghijaukan mata setiap orang yang memandangnya.

Para pembalap MotoGP pun banyak yang memberikan pujian pada keindahan Mandalika setelah melihat langsung dengan mata kepala mereka sendiri pada tes pramusim lalu.

Saat itu, Marc Marquez, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan rider lainnya terlihat sangat menikmati suasana pantai dan perbukitan yang ada di sana.

Namun, sebelum terbang ke Lombok, sebagian besar bintang MotoGP akan terlebih dulu singgah di Jakarta, termasuk Marini dan Bezzecchi. Sebab, pada Rabu 16 Maret 2022, mereka akan berparade dengan Presiden Joko Widodo dan juga akan dijamu di Istana Merdeka.

Karena itu, Tim Mooney 46 harus sedikit bersabar sebelum kedua pembalap andalan mereka menjajal Mandalika untuk menjalani Latihan Bebas 1 dan 2 pada Jumat 18 Maret 2022.

Keesokan harinya, mereka bakal melakukan Latihan Bebas 3 dan 4 serta Kualifikasi sebelum akhirnya pada Minggu bersaing untuk mendapatkan hasil terbaik di balapan seri kedua musim ini. {okezone}