Gol Witan Sulaeman Bawa FK Senica Menang dan Lolos Ke Semifinal Piala Slowakia

Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri sukses membawa FK Senica melaju ke babak semifinal Slovensky Pohar atau Piala Slowakia. Di babak 16 besar yang berlangsung Kamis (17/3) dini hari WIB, FK Senica menang atas FK Pohronie dengan skor 3-2.

Pada laga ini, Witan Sulaeman berhasil membuat gol penentu kemenangan FK Senica di menit ke-86. Dua gol Senica lainnya dikemas oleh Filip Orsula di menit keenam dan Marko Totka di menit ke-48.

Sementara, Pohronie bisa membuat gol melalui bunuh diri Cyriaque Mayounga di menit pertama dan Jaroslav Mihalik di menit ke-19.

Witan sebenarnya tak bermain sejak awal pada pertandingan kali ini. Pemain Timnas Indonesia itu baru masuk di menit ke-28 menggantikan Egy Maulana Vikri.

Ini merupakan gol kedua Witan Sulaeman untuk FK Senica. Pemain pinjaman Lechia Gdansk itu sebelumnya juga membuat gol di Piala Slowakia saat FK Senica menang atas FK Sasova 3-0. Dalam laga babak 16 besar itu, Witan membuat gol di menit keempat.

FK Senica tengah membangun serangan dari sisi kanan. Witan melakukan pergerakan tanpa bola dengan berlari kencang masuk ke pertahanan lawan.

Witan lalu menerima umpan terobosan dan ia dengan sigap langsung mengeksekusi peluang itu dengan tendangan kaki kanan. Bola tak mampu dibendung kiper FK Sasova. {kumparan}