Aksi Francesco Bagnaia Saat Parade MotoGP Bikin Batik Indonesia Makin Mendunia

Pebalap untuk tim Ducati Lenovo, Fransesco Bagnaia, bikin batik Indonesia mendunia. Itu tak lepas dari keikutsertaannya dalam acara yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (16/3).

Parade MotoGP sendiri berlangsung dari Istana Merdeka menuju Hotel Indonesia. Sesampainya di Hotel Indonesia, Bagnaia dengan ramahnya menyapa para fan yang berkumpul di luar pagar. Hal itu diketahui melalui unggahan akun resmi MotoGP di Instagram.

“Inilah yang terjadi ketika @pecco63 menyapa beberapa penggemar di Jakarta! Terima kasih kepada semua penggemar yang datang hari ini ke parade! Suasana yang luar biasa!” tulis akun resmi MotoGP.

Lantas, mengapa Bagnaia bisa membawa batik Indonesia mendunia? Jadi, saat menyalami para fan, pebalap asal Italia itu ditemani sekitar empat pengawal yang mereka semua mengenakan batik khas Indonesia.

Hal itu pun mengundang komentar netizen yang menyebut bahwa batik Indonesia mendunia berkat aksi dari Bagnaia. “Batik semakin dikenal dunia,” tulis @gupagups dengan menyisipkan emoji api.

Bahkan, tampak ada netizen luar negeri dengan akun @abocan yang tampak tertarik dengan batik dan bertanya, “Where i can get that tshirts? (Di mana saya bisa mendapat pakaian itu?)”

Namun, tak sedikit pula netizen meledek para pengawal yang memakai batik. Pasalnya, mereka dinilai justru menghalangi Bagnaia yang menyapa para fan.

“Pasukan Bapack bapack berbatik menghalangi pecco mau tos sama fans nya,” tulis @rama.dc dengan menyisipkan emoji tertawa.

“Kang batik….misiiiiiii,” ungkap @wisnu3ds_ytchannel.

Parade MotoGP di Jakarta adalah salah satu rangkaian acara MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 18–20 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika merupakan tuan rumah seri kedua MotoGP musim 2022. Sebelumnya, seri perdana diadakan di Sirkuit Lusail, Qatar, di mana Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan usai mengalami crash di lap 12. {kumparan}