Soal Minyak Goreng Mahal, Ingrid Kansil: Pemerintah Tak Boleh Kalah Sama Produsen

Hingga saat ini urusan minyak goreng belum beres. Setelah sekian lama hilang dari peredaran dan warga harus antri untuk mendapatkannya, tiba-tiba kini muncul dengan harga selangit.

Kenyataan ini membuat artis cantik Inggrid Kansil kecewa. Ia pun angkat bicara seputar minyak goreng.

“Minyak langka dan kalopun ada harganya tinggi tentu ini membuat keresahan kaum ibu. Dan, entunya para pelaku usaha kecil yang menjadi kan minyak menjadi salah satu bahan dasar seperti penjual gorengan, dan lain-lain,” kata Ingrid Kansil kepada Harian Terbit, Ahad (20/3/2022).

Terlebih dalam hitungan hari umat Islam akan menghadapi bulan Suci Ramadhan, sehingga kebutuhan untuk sahur dan buka membutukan minyak goreng.

“Apalagi hari-hari ke depan akan mendekati bulan puasa dan memasuki hari raya idul fitri khawatir harga minyak semakin melonjak,” terangnya.

Ia berharap kepada pemerintah untuk segera membereskan hal ini dan jangan berlarut-larut.

“Tentunya pemerintah wajib turun tangan untuk menormalkan harga minyak dengan melakukan operasi pasar yang optimal. Selain itu, pemerintah harus mempergunakan semua instrumen institutions agar pasar bisa stabil lagi,” imbuhnya.

Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat ini mengimbau kepada pemerintah untuk bersikap tegas kepada pihak yang curang. “Pemerintah tidak boleh kalah dengan produsen, utamakan rakyat. Produsen sudah banyak dapat Insentif dari pemerintah,” tegasnya. {harianterbit}