MU Siap Usir Kaptennya Harry Maguire, Ada Klub Yang Berminat Menampung?

Manchester United (MU) siap ‘mengusir’ sang kapten, Harry Maguire,, dari skuad. Bek Timnas Inggris itu dilaporkan bakal dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.

Performa Maguire di lini belakang kerap kali menjadi sorotan. Tak jarang, kelalaiannya berakibat pahit bagi The Red Devils.

Menyoal statistik, sejauh musim ini, Maguire telah tampil dalam 24 penampilan Liga Inggris. Selama ia turun merumput, Maguire cuma bisa mengamankan gawang MU dari kebobolan sebanyak enam laga.

Menyusul performa yang tak sesuai harapan, Fichajes melaporkan bahwa Maguire masuk ke dalam rencana perombakan besar-besaran yang akan dilakukan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut bakal dilepas pada musim depan.

Selain Maguire, dalam laporan yang sama, ada empat sosok lainnya yang bakal dijual, yakni David De Gea, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Edinson Cavani.

Harry Maguire sendiri direkrut MU pada musim 2019/20. Ia diboyong semasa era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan apik Maguire bersama Leicester City menjadi alasan Solskjaer mendatangkan Maguire ke Old Trafford. Tak tanggung-tanggung, kala itu MU dilaporkan menebus Maguire dengan mahar senilai 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun).

Terkini, nilai pasar Maguire menurun drastis. Menurut Transfermarkt, Maguire dipatok dengan market value sebesar 48 juta euro (sekitar Rp 759 miliar). Lantas, adakah klub yang berminat untuk menampung Maguire? {kump}