Tanpa Susah Payah, Jonatan Christie Tembus 16 Besar Swiss Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke 16 besar Swiss Open 2022. Tiket 16 besar didapatkannya setelah mengalahkan wakil Prancis, Thomas Rouxel.

Bermain di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (23/3/2022) sore WIB, pemain yang akrab disapa Jojo itu tampil sangat dominan. Thomas benar-benar dibuat tak berkutik olehnya sejak awal laga.

Hingga akhirnya, pemain peringkat delapan dunia itu mampu mengungguli Thomas di interval dengan skor 11-5. Selepas interval, permainan Jojo makin lepas.

Berkali-kali, serangan Jonatan tak mampu dibendung Thomas. Meski begitu, pemain asal Prancis tersebut terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya.

Namun, upaya Thomas belum berbuah hasil. Sebab, Jojo menutup gim pertama dengan kemenangan cukup telak, yakni 21-10 dalam durasi 13 menit.

Di gim kedua, Thomas mengawalinya dengan cukup baik. Sebab, dia mampu menebar ancaman kepada Jojo. Meski begitu, wakil Indonesia bisa menemukan tempo permainannya kembali.

Pemain kelahiran Jakarta itu lagi-lagi mampu mengungguli Thomas di interval dengan skor 11-7. Setelah itu, serangan Jojo makin menjadi-jadi.

Thomas pun sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 15-18. Akan tetapi., upayanya kembali gagal. Sebab, Jojo menangi gim kedua dengan skor 21-15. {okezone}