Kecewa Hasil Balapan F1 GP Bahrain, Max Verstappen Incar Kemenangan di F1 GP Arab Saudi 2022

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mengincar kemenangan di balapan Formula One (F1) GP Arab Saudi 2022 agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Ia merasa hasil pada balapan sebelumnya, yakni GP Bahrain sangat mengecewakan karena itulah dirinya merasa perlu bangkit di race selanjutnya.

Pada balapan akhir pekan lalu, Red Bull sangat kompetitif untuk menyaingi dominasi Ferrari di GP Bahrain. Sayang, dua mobil RB18 milik mereka mengalami masalah sehingga dua pembalap Red Bull itu gagal finish.

Hal tersebut membuat Verstappen amat menyayangkan hasil yang didapat. Padahal, dia menganggap timnya mampu tampil bersaing melawan para rival-rivalnya.

Sebab itu, Verstappen bertekad untuk bangkit pada balapan selanjutnya GP Arab Saudi. Dia berharap mendapat hasil yang lebih memuaskan di Sirkuit Jeddah Corniche.

“Akhir pekan lalu sangat sulit untuk diterima. Kami menang dan kalah sebagai tim. Kami akan kembali lebih kuat pada akhir pekan ini,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull, Kamis (24/3/2022).

Walau gagal finis, Verstappen merasa timnya menemukan sisi positif. Dia senang mobilnya mampu bersaing dan tidak terlalu jauh tertinggal. Apalagi balapan itu merupakan yang pertama dari 23 balapan yang dijadwalkan di F1 2022.

“Kami memiliki paket yang bagus dan dapat bersaing di Bahrain. Masih ada sisi positif yang dapat diambil dari akhir pekan lalu. Musim ini juga masih panjang dan bar berjalan satu balapan,” tambahnya.

Tentunya Verstappen mau mempertahankan gelar juara di musim ini. Untuk itulah bangkit sesegera mungkin menjadi wajib untuk dilakukan agar tidak tertinggal dari pembalap lain. {okezone}