APDESI Ingin Jokowi 3 Periode, Teddy Setiadi: Bisa! Tapi Jadi Kepala Desa

Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Teddy Setiadi angkat bicara terkait wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi 3 periode.

Tensi perdebatan wacana ini kembali tinggi setelah Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) menyatakan dukungannya kepada Presiden Jokowi untuk melanjutkan masa kepemimpinnya selama 1 periode lagi.

“Kalau mau nambah waktu jabatan atau 3 periode silahkan jadi Kepala Desa, karena masa Jabatan Kepala Desa itu bisa sampai 3 periode dan setiap periodenya 6 tahun,” kata Teddy dikutip dari keterangan resmi, Rabu (30/3/2022).

Hal itu disampaikan Teddy saat melakukan sosialisasi MPR RI tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI di Bandung, beberapa waktu lalu.

Penolakan terhadap wacana tersebut juga digaungkan Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa Demokrat tidak bisa menerima pelanggengan kekuasaan dengan cara penundaan Pemilu.

“Saya yakin Nasdem dan Demokrat punya sikap yang sama tegas dalam arti jangan seolah-olah diarahkan bisa mengotak-atik konstitusi,” kata AHY usai bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, di Kantor DPP Partai NasDem. {kabar24}