MotoGP Argentina 2022 Ditunda, Reaksi Enea Bastianini Berbeda Dengan Fabio Quartararo

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, bereaksi atas gelaran MotoGP Argentina 2022 yang harus ditunda sampai besok, Sabtu 2 April 2022. Reaksi yang ditunjukkan Bastianini pun berbeda dengan Fabio Quartararo.

Jika Fabio Quartararo menunjukkan kekecewaan sehingga menyebut perubahan jadwal ini memalukan, Bastianini justru ogah memikirkannya. Dia memilih tetap fokus menatap balapan MotoGP Argentina 2022.

Pasalnya, dengan perubahan jadwal yang menjadi padat, konsentrasi penuh akan sangat dibutuhkan.

Ya, MotoGP Argentina 2022 resmi mengalami perubahan jadwal karena masalah kargo logistik tim balap yang belum juga sampai. Alhasil, tidak akan digelarnya sesi latihan bebas yang seharusnya dimulai pada hari ini, Jumat (1/4/2022).

Bastianini dan pembalap lainnya hanya akan melakukan sesi latihan bebas satu hari saja, yakni pada Sabtu 2 April 2022. Namun, jadwal balapan tidak mengalami perubahan. Gelaran seri ketiga itu tetap akan berlangsung pada Senin 4 April 2022 dini hari WIB, di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Mengingat jadwal yang akan menjadi padat, Bastianini mengatakan bahwa dirinya hanya ingin tetap menjaga konsentrasinya agar tetap fokus. Pembalap kelahiran Rimini itu juga cukup yakin bisa meraih hasil maksimal pada balapan tersebut.

“Saya menyukai kondisi ini dan saya harus menjaga konsentrasi saya, terutama pada hari Sabtu karena akan sangat panjang dengan satu sesi lagi. Hari itu penting untuk dipelajari dan kemudian melaju cepat di kualifikasi,” ungkap Bastianini, dilansir dari Tuttomotori, Jumat (1/4/2022).

“Tetapi saya pikir kami juga bisa cepat di trek ini. Juga, saya pikir cengkeramannya tidak akan sesempurna di Mandalika atau Qatar,” lanjutnya.

Jelas saja, Bastianini harus menjaga konsentrasinya untuk balapan seri ketiga tersebut setelah mendapat hasil kurang manis di MotoGP Mandalika 2022. Saat itu, dia hanya mampu finis di urutan 11.

Kali ini, Bastianini bertekad meraih hasil manis seperti yang dia raih di MotoGP Qatar. Sekadar informasi, Bastianini sedang memuncaki papan klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. {okezone}