News  

Nahas! Dikejar Anjing Liar, 2 Remaja Tewas Tenggelam Karena Lompat ke Danau Bekas Galian

M Luffi Satrio (13 tahun) dan Firza (13 tahun), 2 remaja ditemukan tewas usai lompat dan tenggelam di sebuah danau bekas galian di Kecamatan Plaju, Palembang.

Kapolsek Plaju, Palembang, AKP Firmansyah, mengatakan peristiwa itu terjadi saarlt kedua korban bersama 5 temannya yakni Putri Sari (13), Naila (12), Jayet (10), Akbar (14), dan Fatur (11), sedang jogging di seputaran Jalan Talang Petai, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang, Jumat (1/4) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saat itu tiba-tiba mereka dikejar dua ekor anjing liar. Mereka pun lari kocar-kacir mencoba menyelamatkan diri,” katanya, Sabtu (2/4).

Firmansyah bilang, korban Luffi dan Firza saat itu lompat ke danau atau bekas galian yang berada di lokasi. Namun diduga karena tidak bisa berenang, keduanya justru tenggelam.

“Selain itu ada korban lain yang juga terkena gigitan anjing tersebut,” katanya.
Atas kejadian itu, Kepolisian bersama Basarnas melakukan pencarian terhadap kedua korban, dan akhirnya mereka ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Humas Basarnas Palembang, Rio Taufan, mengatakan kedua remaja yang tenggelam itu berhasil dievakuasi dari dalam danau sekitar pukul 14.30 WIB.

“Sementara untuk korban luka karena gigitan anjing sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya. {kumparan}