Gantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022, Stefan Bradl Merasa Terbebani

Marc Marquez digantikan test rider Repsol Honda, Stefan Bradl, di MotoGP Argentina 2022. Jelang balapan itu, Stefan Bradl pun mengaku merasa terbebani dengan perannya sebagai pengganti Marc Marquez.

Seperti diketahui, gejala diplopia Marquez kembali kambuh setelah terjatuh di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. Akibatnya, Marquez dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan di Mandalika.

Tak hanya di Mandalika, Marquez juga secara resmi dinyatakan tidak bisa mengikuti seri ketiga MotoGP 2022 di Argentina. Sama seperti musim sebelumnya, peran Marquez akan digantikan oleh Bradl untuk sementara.

Bradl menjelaskan, menggantikan peran jawara dunia enam kali MotoGP bukanlah hal yang mudah. Pembalap berusia 32 tahun itu pun merasa terbebani dengan tugasnya menggantikan The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

“Rencana saya adalah tinggal di rumah, saya tidak perlu datang ke balapan di luar Eropa karena kami berencana untuk mengikuti audisi di Jerez de la Frontera selama akhir pekan Austin,” ujar Bradl soal tugas mendadaknya, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (2/4/2022).

“Sudah jelas bahwa kita tidak akan bisa melakukan ini. Saya tahu teman-teman, apa yang akan mereka harapkan dari saya dan apa yang ingin saya kendarai, tetapi saya tahu tidak mudah untuk naik motor di akhir pekan dan memberikan hasil,” sambungnya.

“Tidak mudah untuk mengatakan, ‘Saya di sini dan kami akan masuk sepuluh besar’. Saya akan mencoba bersenang-senang dan melihat apa yang mungkin,” tambahnya.

Di sisi lain, penampilan Bradl memang belum terlihat di MotoGP Argentina 2022. Sebab, saat ini MotoGP Argentina 2022 tengah mengalami penundaan akibat logistik yang tersendat. Namun, jadwal balapan tetap tidak berubah, yakni pada Senin 4 April 2022. {okezone}