Prabowo-Sandiaga Siapkan 12 Jubir dari Parpol Koalisi

Prabowo-Sandiaga Siapkan 12 Jubir dari Parpol Koalisi Radar Aktual

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memilih 12 orang juru bicara (jubir). Jubir ini berasal dari parpol koalisi. Nama mereka akan diumumkan pekan depan.

“Tiga orang jubir masing-masing dari partai koalisi jadi ada 12 Jubir untuk sementara sebelum diumumkan,” kata Cawapres Sandiaga Uno di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

“Rencananya (pengumuman) awal minggu depan,” tambah Sandiaga.

Para jubir menurut Sandiaga akan diberi pemahaman visi-misi Prabowo-Sandiaga. Ini untuk memastikan kesamaan pandangan soal program kerja yang pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

“Nah nanti, 12 Jubir akan nanti diconsidering diberikan pemahaman tentang isu yang kita angkat. Yaitu di bidang ekonomi khususnya lapangan kerja dan biaya hidup,” katanya.

Rencananya penyusunan jubir akan lebih dulu dilakukan sebelum pembentukan tim pemenangan.

“Penunjukan dan pengumuman nama-nama yang diminta untuk menjadi jubir, sementara sebelum tim pemenangan ini diumumkan secara definitif,” kata Sandi.

Namun ketika ditanya soal tim kampanye, Sandiaga mengaku timnya masih menggodok nama-nama yang cocok masuk ke dalam tim kampanye. Ia menjanjikan seluruh sekjen dari partai koalisi pendukung akan mengumumkan strukturnya segera.

“Kita belum sampe ke nama-nama tapi stuktur sudah hampir final mungki awal minggu depan nanti di tim kesekjenan akan melaporkan struktur. Nah, nanti akan diikuti nama-nama,” pungkasnya.