Hansamu Yama Pranata Ke Persija, Jaga Pertahanan Macan Kemayoran Bersama Ryuji Utomo?

Persija Jakarta mengumumkan rekrutan terbarunya pada jendela transfer Liga 1 hari ini, Rabu (6/4/2022) siang.

Pemain yang didatangkan Persija Jakarta tidak asing bagi publik, sosok yang pernah bermain untuk timnas, memperkuat Persebaya Surabaya, hingga Bhayangkara FC.

Dia adalah Hansamu Yama. Bergabungnya Hansamu Yama dengan kuat Macan Kemayoran jelas untuk menambah kekuatan lini pertahanan.

Dua rekrutan Persija sebelumnya juga pemain dengan tipekal bertahan, Hanif Sjahbandi (lini tengah) dan Firza Andika (bek sayap).

Hansamu Yama musim 2021/2022 memang tidak dominan dalam starting XI Paul Munster di Bhayangkara FC.

Namun, dia berkontribusi dalam 19 pertandingan untuk membantu pertahanan tim berjuluk The Guardian itu yang hanya kebobolan 27 gol di akhir musim.

Jauh berbeda jika dibandingkan Persija Jakarta yang kebobolan 40 gol. Kehadiran Hansamu Yama bisa menjadi jembatan untuk skuat Macan Kemayoran.

Bagaimana musim lalu pemain muda dikolaborasikan dengan pemain berpengalaman, tetapi dengan rentang usia yang terlalu jauh.

Seperti Maman Abdurrahman dan Otavio Dutra dengan Muhammad Ferrari dan Hadi Ardiansyah. Persija juga masih punya Ryuji Utomo yang kembali dari Pahang FC, namun masih berkutat dengan cedera.

Jika masih memegang prinsip musim lalu dengan mengorbitkan pemain muda, langkah ini tentu menarik. Firza Andika baru berusia 22 tahun dan Hanif Sjahbandi berusia 24 tahun. Keduanya adalah pemain inti dari tim masing-masing pada musim lalu.

“Target bersama Persija adalah tampil semaksimal mungkin dan memenangkan pertandingan demi pertandingan bersama hingga menjadi juara. InsyaAllah,” ungkap Hansamu Yama dalam perkenalannya, dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

Daftar bek Persij Jakarta:

1. Ryuji Utomo (bek tengah)

2. Ikhwan Ciptadi (bek tengah)

3. Otavio Dutra (bek tengah)

4. Muhammad Ferrari (bek tengah)

5. Maman Abdurrahman (bek tengah)

6. Hansamu Yama (bek tengah)

7. Hadi Ardiansyah (bek tengah)

8. Firza Andika (bek kiri)

9. Samuel Simanjuntak (bek kiri)

10. Hamra Hehanusa (bek kiri)

11. Rangga Widiansyah (bek kiri)

12. Maro Motta (bek kanan)

13. Rio Fahmi (bek kanan)

14. Ismed Sofyan (bek kanan). {tribun}