Ini Kunci Penampilan Impresif Charles Leclerc Di Awal Musim F1 2022

Formula One F1 - Saudi Arabia Grand Prix - Jeddah Corniche Circuit, Jeddah, Saudi Arabia - March 27, 2022 Second placed Ferrari's Charles Leclerc on the podium after the race REUTERS/Hamad I Mohammed

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, secara mengejutkan tampil apik pada awal musim F1 2022. Ternyata, kunci dari penampilan apik Leclerc adalah pengalamannya menjadi rekan setim Sebastian Vettel di Ferrari beberapa musim silam.

Leclerc belajar banyak dari empat kali juara F1 itu. Hal itu diterapkan Leclerc pada awal musim ini yang berbuah hasil manis.

Sebagaimana diketahui, Leclerc mampu menunjukkan dominasinya pada dua balapan awal F1 2022. Pembalap asal Monako tersebut menyabet kemenangan di Bahrain dan meraih podium kedua di Arab Saudi.

“Dalam hal ini, saya belajar banyak dari Seb (Sebastian Vettel),” ungkap Leclerc, dikutip dari Planet F1, Kamis (7/4/2022).

Selain itu, Leclerc juga sangat terkesan dengan kerendahan hati Vettel. Sekadar informasi, Leclerc menjadi rekan setim Vettel di Ferrari pada 2019-2020.

Saat itu, Leclerc masih berstatus sebagai pembalap junior yang mendampingi Vettel di Ferrari. Saat ini, Leclerc bertekad untuk terus berkembang bersama Ferrari agar bisa meraih kesuksesan pada akhir musim ini.

“Saya sangat senang dengan awal musim ini. Yang membuat saya bahagia bukanlah performanya, tetapi saya tahu persis apa yang masih perlu saya perbaiki dan apa yang perlu saya tingkatkan untuk menghasilkan lebih banyak performa,” pungkas Leclerc. {okezone}