Usai Kalahkan Srikanth Kidambi, Jonatan Christie Melangkah ke Final Korea Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan diri ke final Korea Open 2022. Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- menang dua gim langsung atas Srikanth Kidambi 21-19 dan 21-6 di babak semifinal.

Di partai final, Jonatan masih harus menunggu calon lawannya karena belum bermain. Dia akan menghadapi pemenang pada pertandingan antara Victor Svendsen asal Denmark menghadapi pemain China, Weng Hong Yang.

Pertandingan tersebut digelar di Palma Indoor Stadium, Sabtu (9/4/2022) siang WIB. Pemain yang akrab disapa Jojo itu memulai permainannya dengan lumayan sulit karena Srikanth kerap kali melancarkan serangan.

Kejar-kejaran poin pun sempat terjadi di fase awal gim pertama. Akan tetapi, Jojo harus puas tertinggal di interval pertama dengan skor 8-11.

Selanjutnya, pemain kelahiran Jakarta itu masih sangat berupaya untuk bisa mencuri kemenangan di gim pertama. Bahkan Jojo sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Usaha yang dilakukan pemain nomor delapan dunia itu tidak sia-sia. Pasalnya, secara mengejutkan Jojo berhasil membalikan keadaan sekaligus menutup gim pertamanya dengan kemenangan 21-19 atas Srikanth. {sport}