Lawan Barcelona di Laga Perdana IYC 2021, Indonesia All Stars U-20 Siap Tempur

Pelatih Indonesia All Stars U-20, Ilham Ramadhona, memastikan timnya dalam kondisi siap tempur di ajang International Youth Championship 2021. Meski siap bersaing di ajang itu, Ilham tak memasang target muluk-muluk untuk Indonesia All Stars U-20.

Indonesia All Stars U-20 akan langsung berhadapan dengan Barcelona U-18 di ajang International Youth Championship 2021. Pertandingan tersebut akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu 13 April 2022 pukul 21.30 WIB.

Jelang laga tersebut, Ilhan mengatakan kalau skuadnya telah melakukan persiapan yang matang. Dia cukup optimis karena anak asuhnya merupakan para pemain terbaik di usianya.

“Layaknya sebuah tim, dari segi persiapan, kami yakin bisa kembangkan permainan, baik secara teknis dan game plan. Kami memiliki pemain di usianya yang cukup baik dan ada beberapa pemain yang pernah jadi anak asuh saya di Garuda Select 1. Kemudian beberapa pemain di Liga 1,” kata Ilham, dalam konferensi pers di Hotel Shangri-La, Selasa (12/4/2022).

Bicara mengenai peluang juara, Ilham tak memasang target muluk-muluk. Dia hanya ingin para pemain bisa menunjukkan performa terbaiknya di setiap pertandingan.

“Kami tak ingin muluk-muluk. Artinya setiap pertandingan yang penting bermain maksimal sehingga membuat pemain ke depannya menjdi lebih baik,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu penggawa Indonesia All Stars U-20, yaitu Salman Alfarid, mengaku sangat bangga berkesempatan mencicipi stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu.

Terlebih, Salman merupakan pemain kelahiran asli Jakarta dan saat ini membela klub asal ibu kota, yakni Persija Jakarta.

“Saya bangga karena saya asli Jakarta dan pemain Persija bisa mencicipi stadion baru yang mewah yaitu JIS. Saya dan tim siap berikan yang terbaik dan akan beri citra ke Atletico Madrid, Barcelona, dan Bali United bahwa kota Jakarta memang layak ditempati stadion ini,” ungkap Salman.

Sekadar informasi, International Youth Championship 2021 akan dibuka dengan pertandingan Bali United U-18 kontra Atletico Madrid U-18, Rabu 13 April 2022 pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, turnamen tersebut menggunakan format fase grup sehingga dua tim dengan poin teratas berhak masuk ke final. Sementara, dua tim sisa akan bertanding di pertandingan perebutan juara ketiga. {okezone}