Marc Marquez Tampil Kesetanan di MotoGP AS 2022, Bagnaia: Hanya Bastianini Yang Bisa Saingi

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengomentari penampilan Marc Marquez dan Enea Bastianini di MotoGP AS 2022. Melihat dua pembalap itu mampu tampil ciamik di sepanjang balapan, Bagnaia menilai bahwa Bastianini menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menyaingi Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Bastianini saat ini berhasil menduduki puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Italia itu berhasil memenangkan dua balapan dari empat edisi awal MotoGP 2022.

Namun, kemenangan di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin 11 April 2022 terasa sangat manis. Sebab, Bastianini berhasil meraih posisi pertama setelah berjuang keras memulai balapan dari urutan kelima.

Menanggapi hal tersebut, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- menganggap Bastianini sebagai pembalap yang sulit dikalahkan. Ia berpendapat, Bastianini sebagai satu-satunya pembalap yang bisa menyaingi Marquez untuk saat ini.

Marquez sendiri diketahui juga tampil menggila di MotoGP AS 2022. Memulai balapan dengan buruk hingga tercecer ke posisi paling belakang, Marquez bisa melesat cepat ke depan sehingga akhirnya finis di posisi keenam.

Jika Marquez bisa memulai balapan dengan baik, dia diyakini akan mendulang hasil manis, bahkan meraih kemenangan. Jika hal itu terjadi, Bagnaia menilai hanya Bastianini yang bisa mengalahkan Marquez.

“Enea (Bastianini) tidak terkalahkan. Jika Marc Marquez tidak memulai dengan buruk, dia pasti akan mendapat keuntungan. Saya pikir Enea akan menjadi satu-satunya yang bisa bertarung dengan Marc,” kata Bagnaia, dilansir dari Corsedimoto, Selasa (12/4/2022).

Marquez sendiri memulai balapan dari urutan kesembilan. Dalam kondisi yang belum sepenuhnya pulih, pembalap asal Spanyol itu sempat mengganas, namun akhirnya harus puas finis di posisi keenam MotoGP Amerika Serikat 2022.

Terlepas dari itu, Bagnaia sebenarnya kurang puas dengan hasil yang diraih timnya. Terlebih, rekan setimnya, Jack Miller, sebenarnya menduduki pole position dalam balapan tersebut. Sayangnya, Miller menduduki peringkat ketiga. Bagnaia sendiri hanya bisa finis di urutan kelima.

“Ketika saya mencoba untuk mengatur waktu di depan, saya perhatikan bahwa yang lain lebih cepat dari kami. Seperti yang saya katakan, tempat kelima hari Minggu ini adalah yang terbaik,” pungkasnya. {okezone}