News  

Ngeri! Ada Makhluk Ghaib Lindungi Jokowi, Anak Indigo: Sosoknya Mirip Sunan Kalijaga

Seseorang yang disebut anak indigo ungkap makhluk gaib yang disebut pelindung Presiden Jokowi, katanya mirip Sunan Kalijaga. Anak indigo itu cukup ternama di Indonesia, bernama Tigor Otadan, dikenal dengan ramalannya yang jarang meleset.

Salah satunya saat memprediksi kematian Dorce Gamalama. Baru-baru ini, pria asal Kediri, Jawa Timur itu mengungkap sosok gaib yang melindungi Presiden Joko Widodo . Ramalan ini disampaikan dalam video di channel YouTube Makrifat TV.

Tigor Otadan melihat ayah Gibran Rakabuming itu tidak berdiri sendiri saat menjalankan tugas negara atau pemerintahan. Dia melihat ada energi positif berupa doa yang mengikuti Presiden Jokowi. Tigor merasakan banyak orang memberikan doa terbaiknya untuk orang nomor 1 di Indonesia itu.

“Saya pribadi melihat gambar Jokowi di TV itu ada energi kaya gel. Tapi paling kuat itu energi doa,” ujar Tigor Otadan dilansir Terkini.id pada Kamis, 14 April 2022.

“Saya melihat banyak sekali doa-doa yang melingkar. Bisa doa dari diri sendiri, bisa dari doa orang-orang yang support Pak Jokowi seperti apa,” ujar Tigor Otadan melanjutkan.

Tapi tidak hanya itu saja, anak indigo ini juga mengatakan ada sosok yang mengikuti Presiden Jokowi. Sosoknya pun bukan orang sembarangan. Tigor melihat kalau Presiden Jokowi didampingi oleh sosok mirip dengan Sunan Kalijaga yang mempunyai energi positif.

“Mirip Sunan Kalijaga dipakai baju loreng (surjan), pakai blangkon. Tapi blangkonnya yang bendolnya agak bawah, diam, tenang,” sambung Tigor Otadan menjelaskan ciri-ciri sosok tersebut.

Lebih lanjut, anak indigo itu sempat ditanya tentang rumor yang mengatakan kalau ada guru besar nusantara lainnya seperti Nyi Roro Kidul di sisi Jokowi.

Dia pun seakan mengatakan kalau memang ada sosok lainnya, namun sosok mirip Sunan Kalijaga itu yang paling dominan. Tigor juga sempat menegaskan kalau diikuti sosok gaib bukan berarti jahat.

“Saya jelasin kalau kita melihat sosok pelindung sebenarnya ada transisi. Dari depan ke belakang,” ujar Tigor Otadan melanjutkan.

“Semakin jelas, semakin redup redup redup. Yang utama ini yang paling dominan. Menurut spiritual lain itu pendapatnya, menurut indigo lain itu pendapatnya,” ujar Tigor Otadan memperjelas. {terkini}