Thomas Tuchel Bahagia Chelsea Bakal Jumpa Liverpool di Final Piala FA, Ini Alasannya

Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-0 dalam pertandingan semifinal Piala FA 2021/22, Minggu (17/4), di Stadion Wembley, London, Inggris. Thomas Tuchel menyambut dengan senang fakta tim besutannya akan bertemu Liverpool di final.

Dalam laga ini, gol Chelsea dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek di menit 65 dan Mason Mount di menit 76. Dengan hasil ini, The Blues akan melawan Liverpool di final Piala FA pada 14 Mei 2022. Pada Sabtu (16/4), The Reds memastikan diri ke partai puncak usai mengalahkan Man City dengan skor 3-2.

Tuchel tak gentar menghadapi Liverpool. Pelatih asal Jerman itu malah mengaku bahagia dapat kembali melawan armada Juergen Klopp dalam sebuah pertandingan final turnamen. Apalagi, kali ini adalah Piala FA, turnamen sepak bola tertua di dunia, maka dari itu Tuchel senang.

“Saya senang menjadi bagian dari itu [final Chelsea vs Liverpool] lagi, saya tidak bisa lebih bersemangat dan lebih bangga karena ini adalah kompetisi yang sangat besar. Kami akan siap,” kata Tuchel kepada ITV Sport.

Di sisi lain, Mason Mount juga antusias untuk melawan Liverpool di final Piala FA. Ia bertekad untuk menjuarainya.

“Sudah waktunya bagi kami untuk memenangkan final di Wembley. Saya sudah kalah di 5 final, jadi kami harus ngotot agar berhasil,” jelasnya.

Sepanjang karier sepak bolanya, Mount telah merasakan lima final kompetisi di Stadion Wembley. Semuanya kalah. Itu adalah Final Play-offs Divisi 2 Liga Inggris (bersama Derby County) Piala FA 2019/20, Piala FA 2020/21, Piala Liga Inggris 2021/22, dan Euro 2020 (bersama Timnas Inggris).

Sementara, final Piala FA ini adalah final kedua yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool di musim 2021/22. Sebelumnya, kedua tim telah bertemu dalam partai final Piala Liga Inggris di Wembley pada 27 Februari lalu.

Hasilnya, Liverpool yang keluar sebagai juara. Pasukan Juergen Klopp menundukkan armada Thomas Tuchel via adu penalti dengan skor 11-10 usai bermain 0-0 di waktu normal dan perpanjangan. {kumparan}