Bos Mercedes AMG Petronas Tak Ambil Pusing Timnya Gagal Unjuk Gigi pada Awal Musim F1 2022

Mercedes AMG Petronas gagal unjuk gigi pada awal musim F1 2022. Meski begitu, Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, tidak putus asa.

Wolff masih yakin timnya bisa berbenah agar menjadi lebih baik. Kepercayaan diri Wolff makin tinggi karena tim-tim lain pun belum sempurna dari kacamatanya.

Sebagaimana diketahui, Silver Arrow memulai tiga balapan pertama musim ini dengan kurang meyakinkan. Meski bisa mengamankan finis di posisi lima teratas, Mercedes tak mampu mengimbangi kecepatan para rival, yakni Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing.

Lewis Hamilton dan George Russel baru bisa membawa Mercedes ke posisi dua klasemen konstruktor. Mercedes mengoleksi 65 poin dan tertinggal 39 angka dari Ferrari yang ada di puncak klasemen.

Hal tersebut mengancam peluang Mercedes meraih sembilan gelar juara konstruktor berturut-turut pada musim ini. Kendati demikian, Wolff tetap optimistis menatap musim ini.

“Saya yakin kami juga akan mengatasi (masalah) mobilnya. Bisa terlihat jika tim lain, seperti Ferrari masih sedikit memantul. Akan tetapi, mereka juga dapat melakukan hal lainnya dengan tepat,” kata Wolff, dikutip dari Planet F1, Senin (18/4/2022).

“Hal itu yang luput dari kami atau tidak berperforma dengan baik, seperti yang dialami Red Bull. Mereka menjadi cepat dengan membawa pemutakhiran. Mobil kami sulit menemukan korelasi data karena pergerakan di terowongan angin yang terbatas,” ujarnya. {okezone}