Saat Liverpool Buru 4 Gelar Semusim, Manchester United Hanya Incar Finis 4 Besar

PESEPAKBOLA legenda Manchester United, Roy Keane, khawatir melihat performa eks timnya musim ini. Ia khawatir di saat Manchester United cuma mengincar finis di posisi empat besar Liga Inggris 2021-2022, Liverpool yang merupakan rival abadi Setan Merah justru memburu empat gelar dalam semusim atau quadruple winner.

Semalam, Liverpool menghadapi Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Setelah melalui 90 menit pertandingan, The Reds –julukan Liverpool– menang 4-0 atas Manchester United!

Kemenangan ini meroketkan posisi Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022. Sementara bagi Manchester United, kekalahan membuat mereka semakin sulit finis di posisi empat besar Liga Inggris 2021-2022.

Setelah melalui 33 pertandingan, Manchester United duduk di posisi enam dengan 54 angka. Benar, Manchester United hanya terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Namun, Tottenham Hotspur memiliki tabungan satu pertandingan, plus Manchester United masih bersua Arsenal dan Chelsea.

Berhubung sudah rontok di tiga ajang lain, finis empat besar merupakan satu-satunya target yang bakal diupayakan Manchester United di sisa musim ini, demi tampil di Liga Champions 2022-2023.

Bagaimana dengan Liverpool? The Reds –julukan Liverpool– berpeluang merebut empat trofi dalam satu musim. Liverpool saat ini menduduki puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 76 angka, unggul dua poin dari Manchester City di tempat kedua.

Persaingan memburu gelar juara Liga Inggris 2021-2022 tinggal melibatkan Liverpool dan Manchester City. Persaingan ini dipercaya bakal sengit hingga akhir musim.

Kemudian di Liga Champions, Liverpool sudah lolos ke semifinal dan bakal bersua Villarreal. Selanjutnya di Piala FA, Liverpool melaju ke partai puncak dan bakal berjumpa Chelsea.

Sejauh ini Liverpool sudah memegang satu gelar juara, tepatnya di final Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah menang adu penalti atas Chelsea.

“Kata besar dalam sepakbola adalah momentum dan Liverpool telah mendapatkannya. Empat, lima, enam minggu ke depan siapa yang tahu. Saya khawatir (jika Liverpool rebut quadruple winner)” kata Roy Keane mengutip dari The Sun, Rabu (20/4/2022).

“Finis keempat merupakan target realistis bagi Manchester United untuk menyelamatkan musim. Di saat bersamaan, saya benar-benar takut jika Liverpool benar-benar melakukannya (quadruple winner),” tutup Roy Keane. {okezone}