Golkar: Erick Thohir Kunci Jokowi Rebut Suara Milenial

Golkar: Erick Thohir Kunci Jokowi Rebut Suara Milenial Radar Aktual

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Fraksi Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan figur Ketua Tim kampanye Erick Thohir akan lebih banyak meraup suara dari kalangan milenial. Lodewijk mengatakan salah satu pertimbangan tim kampanye untuk strategi pemenangan adalah menggarap kalangan milenial.

“Dan betul figur Bapak Erick yang masuk sebagai ketua TKN tentunya akan memberikan komponen lebih besar lagi dalam menggarap kaum milenial yang insyaallah tahun 2019 nanti adalah pemilih terbesar sekitar 48 persen,” kata Lodewijk di Rumah Aspirasi Jokowi-Maruf, Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Lodewijk juga mengatakan dalam kompenen 11 direktorat tim kampanye, sebagian telah diisi oleh kalangan milenial atau anak muda. “Sebenarnya kalau kita melihat komponen dari TKN ini, kaum milenial ada direktoratnya sendiri,” ujarnya.

Lodewijk meminta relawan dan masyarakat tak meragukan Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, Jokowi dan Ma’ruf sudah memprioritaskan kalangan milenial untuk menang.

“Jangan meragukan bahwa pasangan Jokowi dan Ma’ruf tidak memprioritaskan untuk menggarap kaum milenial, karena ada satu direktorat khusus untuk milenial,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengungkapkan alasan Jokowi memilih Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). Ia mengatakan salah satunya untuk menyasar kaum milenial.

Menurut Arsul, Erick merupakan representasi anak muda. Sebab, Erick aktif dalam kegiatan yang digemari kaum milenial, misalnya di bidang olahraga.

“Pertama, Erick ini masih tergolong muda dan tadi sudah disebutkan bisnisnya ini olahraga. Olahraga ini lebih identik dengan kalangan millennial,” kata Arsul beberapa waktu yang lalu.