Pol Espargaro Sangat Kecewa Gagal Dapat Podium di MotoGP Portugal 2022

Repsol Honda gagal dapat podium di MotoGP Portugal 2022. Sebab, Marc Marquez dan Pol Espargaro hanya mampu menyegel posisi keenam serta kesembilan.

Pol pun kecewa dengan hasil yang didapatkannyanya. Sebab, dia dan Marquez sempat tampil menjanjikan pada sesi latihan bebas.

Saat melaju di Sirkuit Algerve, Minggu 24 April 2022, malam WIB, Pol tak mampu berbicara banyak. Start dari posisi ke-10, dia hanya mampu naik satu peringkat saat menyentuh garis finis.

Hasil lebih baik diraih Marquez, tetapi posisi kenam tetaplah mengecewakan. Sebab, Honda biasanya bersaing untuk podium dalam balapan.

“Kami tidak puas dengan bagaimana balapan berjalan. Kami tidak memiliki kecepatan hari ini (kemarin). Saatnya untuk lebih memahami mengapa situasi ini terjadi karena selama pramusim kami kuat,” kata Pol, dilansir dari laman resmi Honda, Senin (25/4/2022).

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu berharap timnya bisa memperbaiki performa kuda besinya jelang balapan berikutnya, MotoGP Spanyol 2022 yang akan berlangsung di Sikruit Jerez, Minggu 1 Mei 2022. Dia mengaku sudah memiliki beberpaa rencana, untuk mengevaluasi kekurangannya.

“Jerez adalah tempat yang baik untuk membalikkan situasi ini dan saya senang kami bisa langsung pergi ke sana untuk terus bekerja. Sudah ada beberapa ide untuk mengubah situasi di Jerez jadi saya harap cuaca di sana akan baik,” jelas pembalap berusia 30 tahun itu. {okezone}