Shesar Hiren Rhustavito Lolos ke Babak 16 Besar Badminton Asia Championship 2022

Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alesya Rose (ganda putri) menerima hasil berbeda di Badminton Asia Championship 2022. Shesar lolos ke 16 besar, sedangkan Meilysa/Rachel tersingkir.

Shesar meraih kemenangan atas wakil Taiwan, Lin Chun-Yi, dengan skor 14-21, 22-20, dan 21-19. Sementara itu, Meilysa /Rachel kalah dari unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 25-23, 10-21, dan 10-21. Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (27/4/2022).

Mari bahas perjuangan Shesar lebih dulu. Pertandingan Shesar berjalan sengit sejak gim pertama. Shesar bahkan harus tertinggal 7-9 dari Lin. Usaha Shesar untuk mengejar ketertinggalan belum berhasil sehingga dia tertinggal 8-11.

Seusai interval, Shesar mencoba tampil menekan untuk memangkas ketertinggalan. Akan tetapi, usahanya masih belum berhasil dan kembali tertinggal 14-18 dari Lin.

Alhasil, Shesar gagal membalikkan kedudukan di gim pertama usai lawannya berhasil menambah poin. Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu harus menelan kekalahan di gim pertama dengan skor 14-21 dari Lin.

Memasuki gim kedua, Shesar tampi baik dibandingan sebelumnya. Alhasil, dia pun berhasil memimpin 3-0 atas Lin. Meski mendapatkan perlawanan sengit, Shesar tetap memimpin 11-9 atas Lin.

Seusai interval, Shesar gagal mempertahankan keunggulan dan membuat lawannya berhasil menyamakan skor menjadi 19-19.

Namun, Shesar berhasil mencetak poin untuk kembali memimpin. Shesar pun menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20.

Memasuki awal gim ketiga, Shesar kembali menunjukkan permainan bagusnya dan membuat bLin kesulitan. Alhasil, Shesar memimpin dengan skor 8-4 atas Lin.

Keunggulan Shesar terus berlanjut hingga memimpin 11-9 atas Lin di interval. Akan tetapi, ia gagal mempertahankan keunggulan usai lawan menyamakan skor menjadi 15-15.

Meski begitu, Shesar kembali bermain bagus untuk memimpin skor menjadi 18-16. Berkat permainan bagusnya, Shersar berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-19 atas Lin.

Sememtara itu, Meilysa/Rachel memberikan perlawanan sengit kepada Fukushima/HIrota di gim pertama. Mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 25-23 atas Fukushima/Hirota.

Memasuki gim kedua, Meilysa/Rachel tampak kesulitan mengimbangi permainan lawan. Alhasil, mereka harus menelan kekalahan 10-21 dari unggulan keempat asal Jepang itu.

Meilysa/Rachel kembali kesulitan untuk mengimbangi perlawanan Fukushima/Hirota pada gim ketiga. Hasilnya, mereka harus menelan kekalahan 10-21 dan harus tersingkir di babak 32 besar. {okezone}