Jonatan Christie dan Pramudya/Yeremia Tembus Final Badminton Asia Championship 2022

SELURUH laga semifinal Badminton Asia Championship 2022 telah rampung digelar pada hari ini, Sabtu (30/4/2022). Sebanyak lima wakil Indonesia ambil bagian, tetapi hanya dua yang lolos ke partai puncak.

Wakil Indonesia yang tampil hari ini adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Pramdya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra).

Praveen/Melati tampil lebih dulu dengan melawan unggulan pertama asal China, Zhen Si Wei/Huang Ya Qiong. Pada gim pertama, Praveen/Melatih kalah telak 8-21. Pada gim kedua, Praveen/Melatih memutuskan mundur. Ternyata, Praveen mengalami cedera pada pinggangnya.

Beralih ke pertandingan lain, perang saudara terjadi di semifinal tunggal putra saat Chico bersua Jonatan. Pertandingan pun berjalan dengan sengit karena butuh 57 menit untuk tahu pemenangnya.

Jonatan memulai gim pertama dengan amat baik sehingga menang 21-9. Akan tetapi, Chico bangkit untuk merebut gim kedua dengan skor 21-18. Pada gim penentuan, Jonatan bangkit untuk menang 21-16 atas Chico.

Sementara itu, wakil Indonesia kembali bertempur di semifinal ganda putra. Pramudya/Yeremia bertanding dengan sengit melawan seniornya, Fajar/Rian.

Pramudya/Yeremia butuh tiga gim untuk memastikan kemenangan atas Fajar/Rian. Mereka mendapatkan tiket final usai menang 22-20, 13-21, dan 21-18.

Dengan demikian, Indonesia memiliki dua wakil di final yang akan berlangsung besok, Minggu 1 Mei 2022. Suporter di Tanah Air tentu berharap kedua wakil Indonesia itu menjadi juara pada sektor masing-masing.

Berikut hasil wakil Indonesia di semifinal Badminton Asia Championship 2022:

Zhen Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti – 21-8 (Retired)

Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo – 21-9 18-21 21-16

Pramdya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto – 22-20, 13-21, dan 21-18 {okezone}