Ahmad Sahroni: Nasdem Usulkan Anies, Ridwan Kamil Hingga Khofifah Kandidat Capres Ke Surya Paloh

NasDem akan mengadakan Rakernas pada 15-17 Juni 2022 dengan salah satu agenda merekomendasikan 3 nama capres ke Ketum NasDem Surya Paloh untuk dipilih.

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni mengungkapkan terdapat sejumlah kandidat capres yang bakal diusulkan ke Surya Paloh. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, hingga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Ada nama-nama hebat. Pak Prabowo, Bu Puan, Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Andika, Pak Erick, Pak Ridwan Kamil, Bu Khofifah,” kata Sahroni, Rabu (4/5).

Ia menyebut NasDem akan menyodorkan sejumlah nama tokoh terbaik kepada Surya Paloh yang berasal dari kalangan kepala daerah hingga menteri.

“Pokoknya, semua nama bagus-bagus. Kriterianya bagus-bagus semua. Ada kepala daerah, ada menteri juga,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menuturkan Rakernas akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) dan dihadiri oleh 7 ribu kader.

“Partai NasDem sedang berkonsentrasi mempersiapkan Rakernas yang akan dilaksanakan pada 15-17 juni di JCC. Sekarang SC sedang bekerja, OC sedang bekerja untuk mempersiapkan,” kata Willy kepada wartawan, Selasa (3/5).

“Karena dihadiri oleh semua DPD se-Indonesia, DPW se-Indonesia, pesertanya sekitar 7 ribuan,” lanjutnya.

Nantinya, salah satu hasil Rakernas yakni memberikan rekomendasi 3 nama capres ke Surya Paloh. Setelah dipilih, NasDem berharap hal itu menjadi pembuka jalan untuk membangun koalisi partai. {kumparan}