5 Alasan Real Madrid Bakal Kalahkan Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022

5 alasan Real Madrid bakal kalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 menarik untuk dibahas. Seperti yang diketahui Madrid dan Liverpool dipastikan akan saling bertarung untuk bisa mengangkat trofi si Kuping Besar tersebut.

Final Liga Champions 2021-2022 pun akan berlangsung di Stadion Stade de France, Paris, Prancis pada Minggu 29 Mei 2022. Real Madrid yang menyingkirkan Manchester City di semifinal lantas dijagokan untuk menjadi juaranya, lantas apa saja yang membuat Los Blancios diunggulkan?

Berikut 5 Alasan Real Madrid Bakal Kalahkan Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022:

5. Sedang Berada Performa Terbaiknya

Real Madrid tengah dalam performa terbaik mereka semenjak merengkuh gelar Liga Spanyol 2021-2022. Sebelum menyingkirkan Man City 3-1 di leg kedua, Madrid sudah pesta gol 4-0 ke gawang Espanyol saat menyegel gelar Liga Spanyol.

Andai Madrid dapat mempertahankan performa mereka di dua laga tersebut, maka ada peluang Los Blancos sanggup mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022.

4. Real Madrid Unggul Head-to-Head

Dari lima pertemuan terakhir Madrid dengan Liverpool di Liga Champions, El Real memiliki catatan yang sangat manis dengan empat kemenangan. Lalu satu laga tersisa berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Pertemuan Madrid dan Liverpool pun terjadi di semifinal Liga Champions 2020-2021. Kala itu Madrid sukses menyingkirkan The Reds dengan skor 3-1 dan 0-0 dalam pertemuan dua leg.

3. Performa Karim Benzema yang Sedang Menanjak

Tak dapat dipungkiri bahwa Madrid bisa mencapai final Liga Champions dan bahkan merebut gelar Liga Spanyol 2021-2022 berkat penampilan apik Benzema di musim ini. Sejauh ini Benzema sudah mencetak 43 gol dari 43 penampilannya di berbagai kompetisi.

15 gol pun tercipta di Liga Champions, yang mana membuat Benzema saat ini memimpin daftar top skornya. Benzema seperti tak bisa dihentikan dan tentu akan menjadi momok menakutkan lini pertahanan Liverpool di final nanti.

2. Tekad Real Madrid Merebut Gelar Liga Champions Ke-14

Madrid adalah klub tersukses di Liga Champions dengan total 13 trofi yang sudah mereka raih. Kini Madrid mengincar gelar ke-14 dan peluang tersebut bisa mereka dapatkan jika sanggup mengalahkan Liverpool.

Sudah tiga musim terakhir Madrid selalu gagal menembus final. Namun, di tahun ini kesempatan bermain di final kembali terbuka, sehingga para pemain Madrid jelas takkan membiarkan peluang mereka meraih trofi ke-14 hilang begitu saja.

1. Mental yang Kuat

Madrid bisa dikatakan tak melaju dengan mulus untuk bisa mencapai final Liga Champions 2021-2022. Mereka harus memalui Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar, lalu Chelsea di perempatfinal, dan Man City di semifinal.

Madrid pun harus bersusah payah untuk menang dari ketiga tim tersebut. Banyak yang awalnya pesimis dengan Madrid bisa mencapai final karena melihat dari segi permainan, Los Blancos sebenarnya tidak bagus-bagus amat.

Kendati demikian, mental para pemain Madrid mungkin takkan bisa dikalahkan. Sebab dalam keadaan, Madrid kerap kali bangkit dan justru membuat tim yang mereka lawan tersungkur di akhir laga.

PSG, Chelsea, dan Man City sudah merasakan itu di Liga Champions musim ini. Mental tersebut bisa dijadikan modal bagi Madrid untuk bisa mengalahkan Liverpool di final nanti. {okezone}