Ceu Popong Soroti Minimnya Fasilitas Olahraga di Cimahi

Ceu Popong Soroti Minimnya Fasilitas Olahraga di Cimahi Radar Aktual

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong menghadiri kegiatan Sepeda Nusantara sepanjang 7 kilometer dengan start dan Finish di Lapangan Tembak KONI Jabar, Jalan Oesman Dhomiri, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018).

Dalam kegiatan yang digagas Kemenpora itu, Ceu Popong melepas 3000 masyarakat yang mengikuti Sepeda Nusantara saat start dengan mengangkat bendera.

Menurutnya, kegiatan tersebut wajib dilaksanakan karena setiap manusia takkan bisa lepas dari kesehatan jasmani dan kesehatan rohani.

“Itu merupakan salah satu faktor yang tidak bisa lepas dari manusia yang masih hidup. Untuk itu kita harus acungkan jempol baik itu ke Kemenpora maupun Pemerintah Kota Cimahi,” ujarnya saat ditemui di sela acara, Minggu (16/9/2018).

Menurutnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut adalah salah satu bukti bahwa mereka sadar manusia itu harus sehat lahir dan bantin. Disinggung terkait sarana dan prasarana olahraga yang masih kurang di Kota Cimahi, hak itu menurutnya bukan faktor yang pertama lantaran faktor yang pertamannya tetap ada pada manusia.

“Kalau sarananya ada tapi manusia tidak mau berolahraga tetap gak akan bisa. Jadi sarana parasarana merupakan faktor yang harus diperhatikan,” katanya.

Atas hal tersebut, kata Ceu Popong, dengan kurangngnya fasilitas olahraga di Kota Cimahi, merupakan tantangan bagi Pemerintah Kota Cimahi untuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga.