Liga 1  

Persiba Tahan Imbang PS TNI pada Pekan ke 4 Liga 1 Hari Ini

hasil PS TNI vs Persiba skor akhir 1-1

RadarAktual.com – Persiba Balikpapan yang melawat ke kandang PS TNI di Pakansari, berhasil menahan imbang pada pekan ke 4 Liga 1 Gojek Traveloka yang digelar Jumat (5/5) sore. Sempat unggul terlebih dahulu, Persiba akhirnya harus pulang dengan 1 poin usai PS TNI berhasil menyamakan skor pada babak kedua.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, PS TNI memilih mengawali laga dengan tensi rendah. Kesempatan ini membuat Persiba untuk mencoba membongkar pertahanan PS TNI pada awal babak pertama. Akhirnya Laskar Antasari berhasil menjebol gawang PS TNI pada menit ke 11 setelah umpan terobosan Masahito Noto dapat dituntaskan kapten tim Marlon da Silva dengan baik.

Merasa kecolongan, armada Ivan Kolev ini mencoba menyamakan kedudukan dan mulai bermain terbuka. Beberapa peluang sempat terjadi pada penghujung babak kedua, namun masih belum membuahkan hasil hingga turun minum.

Pada babak kedua, PS TNI mencoba untuk kembali menyamakan skor dan bermain cepat. Persiba juga tetap bermain dengan tensi tinggi dan berusaha menggandakan kedudukan.

Hujan yang mengguyur Pakansari, membuat permainan kedua tim mulai sedikit berubah. Akhirnya PS TNI berhasil menyamakan skor pada menit ke 68. Gol ini berawal ketika pemain belakang Persiba berusaha menyundul bola umpan silang Guntur Triaji. Tapi si kulit bundar mengarah ke Hong Soon Hak, dan gelandang PS TNI ini melepaskan tendangan voli kaki kiri yang tak bisa dijangkau Yoewanto.

Akibat hujan yang sangat deras, panitia memutuskan untuk menghentikan pertandingan sekitar 40 menit. Namun setelah dilanjutkan, skor imbang 1-1 ini tidak berubah hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, maka PS TNI naik ke peringkat 8 dengan koleksi 6 poin, sedangkan Persiba Balikpapan berhasil meraih poin pertamanya dan bertengger di peringkat 17 dengan koleksi 1 poin saja.