Manchester City Berpeluang Samai Rekor Manchester United Bila Juara Liga Inggris 2021-2022

Manchester City berpeluang menyamai rekor sang rival sekota, Manchester United, jika berhasil menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Mendapati kondisi ini, pelatih Man City, Josep Guardiola, pun bereaksi.

Man City selangkah lagi menjuarai Liga Inggris musim 2021-2022. Andai mampu memang atas Aston Villa di Etihad Stadium pada Minggu (22/5/2022) malam WIB, The Citizens -julukan Man City- berhak menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Man City kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 90 poin. Bernardo Silva dan kolega unggul satu poin atas sang rival, Liverpool.

Jika berhasil memastikan gelar juara pada laga nanti, Man City akan menyamai rekor Man United sebagai tim yang menjuarai empat gelar Liga Inggris dalam lima musim.

Catatan tersebut membuat Guardiola antusias menatap laga nanti.

BACA JUGA: Liverpool vs Wolverhampton: Klopp Tegaskan Tampil Tanpa Beban di Partai Penentuan Juara Liga Inggris

“Tentu saja, akan luar biasa (memenangkan emapt gelar liga dalam lima musim), ketika tiba, dan orang-orang di sini mengatakan bahwa Liga Inggris sangat sulit, dan yang terberat, juaranya selalu tim yang berbeda-beda,” kata Guardiola,, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (22/4/2022).

“Hanya Sir Alex Ferguson yang berhasil juara empat kali dalam lima tahun, ketika itu terjadi, Anda menyadari betapa besarnya Man United di periode ini, dan bagaimana mereka melakukannya berkali-kali,” paparnya.

Man United masih menjadi satu-satunya tim Inggris yang mampu empat kali juara dalam lima musim. Tak tanggung-tanggung, mereka membuat rekor tersebut sebanyak tiga kali.

Man United pertama kali melakukannya pada kurun waktu musim 1992-1993 hingga 1996-1997. Setan Merah -julukan Man United- kembali membuat rekor tersebut pada kurun waktu musim 1998-1999 hingga 2000-2001.

Man United membuat rekor yang sama pada kurun waktu musim 2006-2007 hingga 2010-2011. Guardiola pun bertekad membuat rekor yang sama pada laga nanti.

“Kami hampir menjadi bagian dari itu, dan kami harus menerimanya, artinya saya akan mengatakan betapa bagusnya pencapaian itu dan berada di posisi yang dekat untuk melakukannya,” pungkasya.(Sumber)