News  

Sosok Bu Nani, Wali Kelas Terbaik Yang Status WA Tentang Nilai Rapor Anak Menenangkan Orang Tua

Status WA yang dibuat oleh Bu Nani tentang nilai rapor anak viral di media sosial.

Pasalnya, status WA yang dibuat oleh seorang guru yang juga menjadi wali kelas itu mewakili perasaan dari kebanyakan siswa. Berikut informasi selengkapnya.

Kebanyakan orang tua pasti menginginkan anak yang pintar dan bisa mendapat nilai tinggi di kelas.

Tidak jarang, hal tersebut malah menjadi beban bagi anak karena takut tidak bisa memenuhi keinginan orang tuanya itu.

Padahal nilai akademis atau prestasi yang didapat seorang anak di sekolah tidak menjamin bahwa anak tersebut akan gagal atau sukses.

Setiap anak pasti memiliki keunggulan masing-masing di bidang yang diminatinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bu Nani melalui fitur status yang ada di aplikasi bertukar pesan WhatsApp.

Dalam status WA yang dibuatnya itu, Bu Nani berpesan kepada orang tua murid agar tidak menyalahkan anak jika nilai rapor yang didapatkannya jelek.

“Ujian anak Anda telah selesai. Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya,” ujar Bu Nani.

Bu Nani juga mengingatkan kepada orang tua bahwa setiap anak memiliki keahliannya masing-masing dan tidak harus bisa menguasai semua materi yang diberikan oleh guru saat belajar di sekolah.

“Tapi, mohon diingat. Di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu ada calon seniman yang tidak perlu mengerti matematika, ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran sejarah atau sastra, ada calon musisi yang nilai Kimianya tak akan berarti,” ucap Bu Nani.

“Ada calon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika, ada calon photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini,” tambah Bu Nani.

Bu Nani juga mengatakan kepada orang tua agar tidak merampas rasa percaya diri dan harga diri anak jika nilai rapor yang didapatkan tidak sesuai keinginan

“Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka,” ujar Bu Nani.

Bu Nani berpesan agar tidak mempermasalahkan nilai rapor yang didapatkan. Anak-anak itu diciptakan bukan hanya untuk mendapatkan nilai bagus, namun untuk sesuatu yang lebih besar lagi dalam hidup ini.

Sebagai penutup, Bu Nani menyampaikan agar orang tua berhenti berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bisa berbahagia di dunia.

“Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka. Sebuah ujian atau nilai rendah takkan bisa mencabut impian dan bakat mereka. Berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini,” pungkas Bu Nani.

Baca Juga: Pengadilan Tinggi Banten Kabulkan Banding Wenny dan Tetapkan Rezky Aditya sebagai Ayah Biologis Anak Wenny

Status WA yang dibuat Bu Nani itu lantas viral dan banyak mendapat respon positif dari warganet. Banyak yang menginginkan ada sosok guru seperti Bu Nani di setiap sekolah di Indonesia.

.(Sumber)