Saran Mesut Ozil Untuk PSSI: Keluarkan Banyak Uang Untuk Pembinaan Pemain Muda

Mesut Ozil memberikan saran kepada PSSI untuk memajukan sepak bola Indonesia. Salah satu hal yang ditekankan Ozil adalah pembinaan untuk para pemain muda.

Ozil menyambangi Jakarta pada Rabu (25/5). Ia ingin merayakan kolaborasinya bersama brand olahraga Concave dalam peluncuran Exclusive Concave M10 Collection.

Gelandang Fenerbahce itu merupakan Creative Director of Concave Asia, dan semua koleksi Concave M10 merupakan hasil desainnya.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Ozil juga sempat bertemu Menteri Parekraf, Sandiaga Uno. Pada momen tersebut, Ozil memberikan saran kepada PSSI untuk kemajuan sepak bola nasional.

“Sepak bola di Indonesia semakin berkembang, saya tau itu. Untuk infrastruktur harus berani keluar banyak uang untuk sepak bola dan investasi untuk pembinaan pemain usia muda,” ucap Ozil.

“Jika ingin sepak bola berhasil, harus keluarkan dana besar untuk pembinaan akademi supaya nantinya mereka bisa bermain untuk tim nasional,” tambahnya.

Masalah infrastruktur dan pembinaan juga dikeluhkan oleh Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.

Usai gagal membawa Timnas meraih emas, Shin menekankan perlunya infrastruktur yang memadai untuk memajukan sepak bola nasional.(Sumber)