News  

Seperti Apa RI Pasca Jokowi? Hensat: Kalo Pilih Ganjar Bakal Mirip Jateng, Kalo Pilih Anies Bakal Kaya Jakarta

Tahun 2024 menjadi akhir masa kepemimpinan Jokowi sebagai presiden Indonesia yang terpilih 2 Periode sejak 2014.

Berbagai dinamika Jokowi sebagai presiden Indonesia kerap terjadi, baik yang dinilai baik dan juga buruk oleh berbagai kalangan.

Tak heran akhirnya ada satu pertanyaan mengenai Indonesia pasca Jokowi tak lagi menjadi presiden akan seperti apa.

 

Hendri Satrio, pengamat komunikasi dan politik ini memberikan suatu cara meneropong Indonesia seperti apa setelah Jokowi lengser menjadi presiden.

Dia memberikan cara melalui perspektif banyaknya capres yang menjabat gubernur di Indonesia.

“Saya pernah bilang, bila ingin tau Indonesia seperti apa setelah era Presiden Jokowi, liat aja Provinsi yang dipimpin Gubernur niat nyapres.

Kalo pilih Ganjar ya Indonesia bakal kaya Jateng, kalo pilih Anies ya Indonesia bakal kaya Jakarta,” tulis Hendri Satrio melalui Twitter, seperti dikutip Hops.ID, Kamis, 26 Mei 2022.

Bagi Hendri, itu merupakan cara mudah dan cukup rasional untuk menilai kinerja seseorang dalam memimpin.

Diketahui memang ada beberapa nama gubernur yang masuk bursa capres, selain Ganjar dan Anies ada nama Ridwan Kamil di Jawa Barat dan juga Khofifah di Jawa Timur.

Unggahan Hendri Satrio terkait cara melihat Indonesia setelah era Jokowi banyak dikomentari, termasuk Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Pangandaran saja, cantik dan bebas polusi hehe,” tulis salah satu akun.

“Malah klo bisa nyapres kedepan yang bisa mencalonkan nggak usah lewat partai, mending provinsi mencalonkan 1 figur putra daerah,” saran akun lainnya.

“Tweet yang cerdas dan masuk akal,” ungkap salah satu akun.

“Yang penting PT 0 Persen bro!,” sahut akun lainnya.

Dinamika sosok capres memang semakin terasa, berbagai sosok yang bukan gubernur pun banyak yang mulai bermanuver untuk mendapatkan tiket dari partai politik.(Sumber)