Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Pebulu tangkis ganda putri, Apriyani Rahayu mungkin menjadi salah satu atlet tepok bulu berbakat yang dimiliki Indonesia saat ini.

Bahkan majalah Forbes saja mengakui hal itu, di mana Apriyani masuk dalam daftar 30 Under 30 2022 kategori Asia usai meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Apriyani yang berpartner dengan Greysia Polii berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Ini juga menandakan emas kelima bagi Indonesia di Cabang Olahraga (cabor) ini sepanjang sejarah olimpiade.

Saat berpartisipasi di ajang Olimpiade tersebut, Apriyani Rahayu berusia 23 tahun.

Usia yang masih terbilang muda apalagi dia baru bergabung di Tim Nasional sejak 2017 atau di usianya 19 tahun.

Ketika masa awalnya bergabung, dia langsung berpasangan dengan Greysia Polii. Enam bulan semenjak dipasangkan, mereka menembus peringkat 10 besar dunia.

Atas pencapaian itu, Apriyani kini menjadi primadona di dunia bulutangkis. Salah satunya ditandai dengan Followers Instagramnya yang sudah mengumpulkan 1 juta lebih pengikut.

Dia juga secara tidak langsung menebarkan pengaruh kepada anak-anak muda dalam berprestasi di bidangnya. Inilah yang membuat Forbes meilihnya masuk ke daftar 30 under 30 2022 Asia.

“Apriyani Rahayu membuat sejarah di Olimpiade Tokyo dengan meraih emas di nomor ganda bulu tangkis bersama pasangannya Greysia Polii,“ tulis laman Forbes, Sabtu (28/5/2022).

Dalam Forbes 30 Under 30 Asia 2022 yang dirilis kemarin terpilih 18 atlet di bawah karegori Hiburan & Olahraga. Sebenarnya, untuk tahun ini terdapat lebih dari 4.000 orang yang mendaftar, dan telah terseleksi hingga 300 finalis.

Sekelompok juri memilih orang-orang yang berusia di bawah 30 tahun yang menjadi perintis di bidangnya masing-masing.

Mereka terpilih karena menginspirasi perubahan dan menunjukkan kepemimpinan di tengah tantangan pandemi global 2021.

Apriyani Rahayu bukan satu-satunya atlet bulutangkis yang masuk daftar ini. Ada juga nama pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew yang menjadi juara dunia 2021.

Selain itu ada juga wakil Indonesia lainnya yang tergabung 30 under 30 Asia, namun bukan dari bidang olahraga seperti Apriyani.

Adalah Warren Hue, pria asal Indonesia tersebut masuk daftar tersebut dengan status sebagai penyanyi.(Sumber)