Berjalan 3 Jam di Mayo Clinic Minnesota, Operasi Marc Marquez Berjalan Sukses

Marc Marquez menjalani operasi humerus di Amerika Serikat. (Dorna Sports)

Bintang MotoGP Marc Marquez telah sukses menjalani operasi sepanjang tiga jam di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Kamis (2/6) malam waktu setempat.

Repsol Honda melalui situs resmi tim menyatakan operasi humerus kanan Marquez berjalan dengan lancar. Operasi dilakukan dr. Joaquin Sanchez Sotelo.

“Marc Marquez telah menyelesaikan operasi pada humerus kanannya di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota. Tim medis menganggap operasi itu sukses dan pemulihan Marquez dimulai,” tulis pihak Repsol Honda.

“Selama tiga jam, dr. Joaquin Sanchez Sotelo dan timnya, melakukan osteotomi humerus.

Operasi itu dianggap sukses tanpa komplikasi oleh dr. Sanchez Sotelo, dan Marc Marquez memasuki tahap pasca-operasi perawatannya di Mayo Clinic,” sambung pihak tim asal Spanyol itu.

Tidak disebutkan berapa lama Marquez harus menjalani pemulihan usai operasi.

Juara dunia Grand Prix delapan kali itu juga dipastikan masih akan berada di Amerika Serikat dalam beberapa hari ke depan.

“Marquez akan tetap berada di AS selama beberapa hari mendatang untuk menjamin pemulihan pasca-operasi sebelum kembali ke Spanyol untuk melanjutkan rencana perawatan,” tulis pihak Repsol Honda

Marquez memutuskan menjalani operasi usai MotoGP Italia 2022, akhir pekan lalu.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku tidak bisa tampil maksimal di ajang MotoGP sejak mengalami cedera humerus pada 2020 dan operasi.

Keputusan menjalani operasi keempat membuat Marquez diprediksi akan absen panjang di MotoGP 2022. Bahkan pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak akan tampil lagi musim ini.

Live streaming MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.(Sumber)