Indonesia Masters 2022: Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar, Putri KW Gugur

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melenggang ke 16 besar Indonesia Masters 2022.

Sayang, hal serupa tidak terjadi untuk tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani yang gugur di 32 besar.

Mari bahas pertandingan Praveen/Melati lebih dulu. Mereka berasil mengalahkan wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto, di babak 32 besar.

Tanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022) sore WIB, Praveen/Melati mendapatkan perlawan ketat dari Bhatnagar/Crasto pada awal gim pertama.

Namun, Praveen/Melati dapat unggul atas sang lawan dengan skor 9-5. Praveen/Melati menjauhkan skor menjadi 11-7 di interval. Praveen/Melati pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas sang lawan.

Pada awal gim kedua, Praveen/Melati tampil apik sehingga memimpin 2-0 atas Bhatnagar/Crasto. Akan tetapi, Praveen/Melati mendapatkan perlawan ketat dari Bhatnagar/Crasto sehingga kejar-kejaran poin pun terjadi.

Setelah interval, Praveen/Melati gagal mempertahankan keunggulan sehingga tertinggal 12-18. Alhasil, Praveen/Melati menelan kekalahan 16-21 dari Bhatnagar/Crasto di gim kedua.

Pertandingan pun berjalan sengit pada gim ketiga. Meski begitu, Praveen/Melati memimpin 11-10 atas Bhatnagar/Cresto di interval.

Keunggulan Honey Couple terus berlanjut setelah interval. Praveen/Melati akhirnya menang dengan skor 21-12 di gim ketiga.

Beralih ke pertandingan Putri KW yang melawan wakil China, He Bing Jiao. Pebulu tangkis muda Indonesia itu tidak berkutik di hadapan Bing Jiao.

Dia pun kalah dalam dua gim langsung dengan skor mencolok, yaitu 21-16 dan 21-14. Meski gugur, perjuangan Putri KW layak dapat apresiasi.(Sumber)