Suzuki Ecstar Cabut Dari MotoGP, Alex Rins Bingung Tahun Depan Mau Kemana?

Keputusan Suzuki Ecstar pergi dari MotoGP usai musim 2022 berakhir membuat pembalap mereka, Alex Rins kebingungan.

Rins benar-benar tidak tahu bagaimana masa depannya nanti usai tak lagi membela Suzuki.

Keputusan yang diambil Suzuki jelas mengejutkan semua pihak, apalagi setelah mereka mampu mengantarkan Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 silam.

Namun masalah finansial yang dialami membuat Suzuki terpaksa harus cabut dari MotoGP.

Keputusan tersebut pun sangat berpengaruh dengan nasib kedua pembalapnya di musim mendatang.

Bahkan Rins mengatakan bahwa dirinya masih belum memiliki rencana pasti untuk kembali bersaing di MotoGP pada musim depan.

“Saya baik-baik saja, tidak mudah untuk mengesampingkan semua yang terjadi dan mengemudi,” ungkap Alex Rins dilansir dari Motosan, Minggu (12/6/2022).

“Saya tidak akan berbohong kepada Anda, berkali-kali saya berpikir tentang tahun depan, kami tidak memiliki apa pun yang ditutup,” imbuh rider berusia 26 tahun tersebut.

Rins juga mengakui hal tersebut tidak mudah bagi dirinya dan juga Suzuki.

Selain itu, pembalap asal Spanyol itu menegaskan belum ingin meninggalkan Suzuki di musim mendatang, namun keadaan yang terjadi harus membuatnya mencari tim lain.

“Ini tidak mudah bagi mereka, tetapi mereka memberikan segalanya. Kita akan melihat di masa depan di mana kita berada,” sambung Rins.

“Ini keputusan rumit. Suka atau tidak, saya debut dengan mereka dan saya baik-baik saja di sini bersama mereka. Itu tidak dalam rencana saya untuk pergi ke tempat lain, tetapi Anda dipaksa,” imbuhnya.

(Sumber)